Pasca-gempa, Banjarnegara Berstatus Tanggap Darurat 14 Hari

SEMARANG – Setelah diguncang gempa bumi berkekuatan 4,4 skala richter, Kabupaten Banjarnegara berstatus tanggap darurat selama 14 hari ke depan.

Gempa di Banjarnegara mengakibatkan tiga orang tewas dan bangunan rusak. Foto: twitter @Sutopo_PN

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah, Sarwa Pramana mengungkapkan, pihaknya bersama pejabat lintas dinas Pemkab Banjarnegara telah menggelar rapat koordinasi untuk menentukan langkah-langkah antisipatif penanganan warga yang terimbas bencana.

Menurut Sarwa, data jumlah korban terus diupdate karena ia menenggarai jumlahnya masih bisa bertambah. Karena tim gabungan masih terus melakukan pendataan serta proses evakuasi mencari korban terdampak.

“Status tanggap darurat telah diberlakukan 14 hari ke depan. Untuk sampai kapan harinya, kita masih rapatkan malam tadi,” tutur Sarwa, Kamis pagi (19/4).

Seperti diberitakan, ada tiga warga tewas serta ratusan warga mengungsi akibat gempa di Banjarnegara pada Rabu siang kemarin.

Korban luka berat dan ringan jumlahnya ada ratusan orang dan telah di puskesmas terdekat. Pusat gempa berada di darat yang diakibatkan oleh aktivitas patahan atau sesar lokal. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

16 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.