Home > HEADLINE > Pasar Murah Lebaran Ricuh, Warga Berdesakan

Pasar Murah Lebaran Ricuh, Warga Berdesakan

image
Warga berdesak-desakan menyerbu pasar murah yang diadakan Pemkab Kendal di Alun-alun Kendal, Rabu (8/7). (Metro Jateng/MJ-01)

KENDAL – Pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Kendal, Rabu (08/07) pagi, di Alun-alun Kendal berlangsung ricuh. Ribuan warga yang sudah memadati sejumlah stand tidak sabar menunggu dibuka bupati dan berebut membeli sembako dengan harga murah. Aksi desak-desakan dan saling berebut tidak dapat dihindarkan. Petugas kewalahan menahan warga, yang menyerbu pasar murah tersebut.

Ribuan warga ini sejak pagi sudah menyerbu sejumlah stand yang didirikan Pemkab Kendal. Meski belum resmi dibuka, sejumlah warga ini merangsek ingin membeli paket sembako murah yang dijual jauh dibawah harga di pasaran. Bahkan warga ini rela berdesakan dan saling berebut untuk mendapatkan beras dengan harga Rp 30 ribu per lima kilogram dan gula pasir yang dijual dengan harga Rp 10 ribu per kilogram.

Tidak hanya beras dan gula yang diserbu warga, hampir sejumlah barang yang dijual merupakan kebutuhan pokok untuk lebaran dan dijual dengan harga murah. Warga juga rela berdesakan di stand yang menjual pakaian murah. Pakaian pantas pakai ini dijual dengan harga Rp 1000 hingga Rp 2000 saja.

Umamah, salah satu warga mengaku memborong sejumlah kebutuhan pokok. Warga Kendal ini rela berdesakan dan membawa kedua anaknya untuk ikut mengantri dan membeli paket sembako murah.

“Harganya jauh lebih murah mas, makanya saya borong kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, sirup dan pakaian murah,” ujar Umamah.

Bupati Kendal Widya Kandi Susanti mengatakan, sedikitnya ada 65 stand dari SKPD dan BUMD serta swasta. “Harga yang dijual di pasar murah kali ini memang jauh dari harga di pasaran. Tujuannya membantu warga kurang mampu mendapatkan kebutuhan pokok saat ramadhan dan lebaran nanti,” jelas Widya.

Akibat aksi desak-desakan ini, sejumlah meja stand pasar murah ambruk dan barang yang dijual rusak. Antusiasme warga menyerbu pasar murah ini terjadi, karena harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional terus melonjak menjelang lebaran. (MJ-01)

Ini Menarik!

Konduktor Asal Amerika Akan Ramaikan Konser Sumpah Pemuda

Share this on WhatsAppSEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Semarang melalui …

Silakan Berkomentar