Beranda JATENG RAYA Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

11
0
BERBAGI
Pasar Klitikan sewaktu masih dibangun pada Agustus 2017 lalu. (foto: metrosemarang.com)

SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota Semarang. Sehingga Dinas Perdagangan Kota Semarang meminta para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang memiliki usaha di bantaran Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) segera pindah ke Pasar Klitikan sesuai jadwal.

‘’Mulai Januari 2018 PKL yang memiliki usaha di bantaran Banjir Kanal Timur kami harapkan bisa segera pindah dan menempati Pasar Klitikan di Penggaron Kecamatan Pedurungan’’, kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, Selasa (12/12).

Sampai dengan awal Maret 2018 seluruh bantaran Sungai BKT tersebut harus sudah bersih dari bangunan PKL.  Sebab proyek normalisasi BKT akan segera dilaksanakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemal-Juwana yang akan dimulai dari utara ke selatan.

‘’Jadi proses pemindahan pedagang harus dilakukan dan selesai mulai dari Januari sampai awal Maret. Kami berharap lancar tidak ada hambatan’’, ujarnya.

Disebutkan, sosialisasi mengenai pemindahan PKL ke Pasar Klitikan ini sudah dilakukan beberapa kali. Terakhir hari Senin (11/12) kemarin yang dilakukan di Kelurahan Pandean Lamper Kecamatan Gayamsari. Ditegaskan semua penguni bantaran BKT harus pindah tanpa terkecuali.

‘’Pemindahan ke Pasar Klitikan khusus penghuni bantaran yang memiliki usaha PKL. Sedangkan penghuni lainnya yang tidak memiliki tempat tinggal disediakan tempat untuk pindah di Rumah Susun Sewa’’, katanya. (duh)