Home > HEADLINE > Pasar Johar ‘Berbinar’ Sambut Presiden Jokowi

Pasar Johar ‘Berbinar’ Sambut Presiden Jokowi

Jalan Agus Salim terlihat lebih rapi ketimbang hari-hari biasa. Foto Metrojateng
Jalan Agus Salim terlihat lebih rapi ketimbang hari-hari biasa. Foto Metrojateng

SEMARANG – Ada yang berbeda dari Pasar Johar, pagi ini (2/12). Pasar legendaris di Semarang yang biasanya semrawut, kali ini terlihat lebih rapi. Kondisi ini tak terlepas dari ‘Jokowi Effect’. Presiden ke-7 RI itu dijadwalkan akan berkunjung ke Pasar Johar selepas menghadiri acara di Akpol.

Pasar Johar yang biasanya kumuh, mendadak menjadi kinclong. Tak terlihat pedagang yang meluber hingga melewati garis pembatas. Kondisi serupa juga terlihat di sepanjang Jalan Agus Salim. Tak ada lagi parkir kendaraan di badan jalan, berganti sejumlah petugas Satpol PP dan polisi yang bersiaga di akses menuju Pasar Johar tersebut. Sementara, petugas berpakaian preman juga mondar-mandir memantau situasi.

Presiden Joko Widodo akan membuka dan memberi pengarahan kepada 32 Kapolda dan 452 Kapolres pada apel kepala kesatuan wilayah (Kasatwil) yang diikuti Kapolda, Kapolres, Kapolretabes se-Indonesia di Akademi Kepolisian (Akpol).

Selain itu, di Semarang, Presiden Jokowi juga akan blusukan ke Pelabuhan Tanjung Emas, Pasar Johar dan perkampungan nelayan Tambak Lorok. (MJ-03)

 

Ini Menarik!

Gempa 6,9 SR Terasa Sampai Semarang, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Share this on WhatsApp SEMARANG – Sejumlah warga Kota Semarang berhamburan keluar rumah setelah gempa …

Silakan Berkomentar