Home > JATENG RAYA > Panaskan Mesin, PAN Makin Dekat dengan Sudirman Said

Panaskan Mesin, PAN Makin Dekat dengan Sudirman Said

SEMARANG – Mendekati pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng, Partai Amanat Nasional (PAN) semakin getol berkomunikasi dengan Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said.

Partai berlambang matahari biru tersebut secara tegas menyatakan telah bergerak lebih cepat untuk mendekati Sudirman Said. Ketua Desk Pilkada DPD PAN Jateng, Wahyudin Nur Ali, mengatakan Sudirman Said kini memiliki pamor yang lebih kuat untuk dicalonkan di bursa Pilgub Jateng 2018 nanti.

Menurut Wahyudin, Sudirman pantas menjadi pesaing Ganjar Pranowo, sebagai incumbent dari PDIP. Ia pun dengan gamblang membandingkan antara progres Sudirman dengan Ferry Juliantono.

“Kalau suruh memilih di antara keduanya, Pak Dirman (Sudirman Said) dan Pak Juli (Ferry Juliatmono), tentu kami memilih yang magnet ke kami lebih besar. Pak Dirman sudah datang ke acara kami empat kali, sedang Pak Juli sekali. Jadi, ya kami lebih ke Pak Dirman,” katanya saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Jateng, Rabu (4/10).

Ia pun masih menunggu sinyalemen dari Sudirman Said untuk diusung di Pilgub. Pun demikian dengan progres PDIP, saat ini juga masih ditunggu.

Lebih jauh lagi, ia menilai Sudirman sangat pas maju Pilgub karena punya pamor politik yang cukup mumpuni. Sebab, Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandy tersebut pernah menduduki jabatan sebagai menteri dalam kabinet kerja pemerintahan Jokowi-JK.

“Dia sosok yang jujur, walau pernah tersingkir. Jangan sampai yang jujur justru tersingkir,” tambahnya.

Namun disisi lain, ia juga melihat Sudirman merupakan sosok petarung karena berani mencalonkan diri di Jateng yang notabene dikenal sebagai kandang banteng. Ia berharap Sudirman lekas menentukan sikapnya agar dapat dicalonkan di bursa Pilgub. (far)

Ini Menarik!

Mobil Perancis dan Tiongkok Penetrasi Pasar Jateng

Share this on WhatsApp   SEMARANG – Selama ini mobil buatan Jepang terkenal merajai jalanan …

Silakan Berkomentar