PAN Siap Sumbang 65 Ribu Suara untuk Manis

image

KENDAL – DPD PAN Kendal memastikan akan mengamankan 65 ribu suara kepada paslon Mirna Annisa-Masrur Masykur (Manis Bersyukur).  Wakil Ketua DPD PAN Kendal, Sutono Gimsoe mengatakan, 65 ribu suara untuk pasangan Cabup Mirna sudah dipastikan. Hal itu melihat perolehan suara untuk PAN pada Pemilhan Legislatif (Pileg) 2014 lalu. Dimana DPD PAN Kendal memperoleh suara lebih dari 65 ribu suara sah.

“Minimal 65 ribu suara untuk pasangan nomor urut dua dari PAN Kendal bukan omong kosong. Suara tersebut berasal dari para konstituen dari tujuh anggota dewan perwakilan PAN di DPRD Kendal,” ujar Sutono, Selasa (17/11).

Dikatakannya, jika seluruh pengurus ditingkatan PAC dan ranting akan dikumpulkan untuk menyolidkan dukungan kepada paslon Manis Bersyukur. “Seluruh pengurus akan kami per daerah pilihan (dapil). Sebab PAN sebagai parpol pengusung memiliki kewajiban untuk mengamankan dan memenangan pasangan nomor urut dua,” tandasnya.

Ketua DPD PAN Kendal, Sakdullah mengatakan dukungan kepada nomor dua, bagi parpolnya merupakan kebulatan tekat. Sebab, PAN sudah jenuh dengan kondisi Kendal selama lima tahun terakhir yang cenderung mengalami penurunan dari tahun ke tahun.

Penurunan pembangunan tersebut bisa dilihat dari kenaikan sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) APBD dari 2010-2014 terakhir. “Jadi kami lihat secara grafis, Silpa APBD Kendal selalu naik, bahkan di 2014 Silpa mencapai 19,7 persen atau sebesar 352 miliar,”  ujar Sakdullah.

Tingginya Silpa menurut Sakdullah membuktikan ketidakpecusan Bupati dulu sebagai top leader dalam mengelola anggaran. “Pemerintah sudah mendapatkan kepercayaan untuk mengelola anggaran guna membangun jalan, sekolah, rumah sakit dan sebagainya. tapi kenyataannya tidak digunakan secara maksimal, sehingga merugikan masyarkat,”  jelasnya.

Makanya, pola kepemimpinan seperti sekarang ini haruslah dirubah. Kendal menurut Sakdu, sudah saatnya berganti kepemimpinan. Jangan sampai Kendal hanya dikuasai oleh dinasti tertentu saja. Kendal harus bisa memilih pemimpin yang cerdas, tegas, jujur, bersih dan berahlak mulia. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

90 − = 80

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.