Paket “ISIS” Diamankan Tim Jihandak di Semarang

SEMARANG – Sebuah paket bertuliskan “ISIS” membuat geger warga Semarang. Paket mencurigakan tersebut awalnya ditemukan oleh salah seorang warga bernama Surya di Jalan Honggowongso Semarang, Rabu (16/5) kemarin sekitar pukul 19.00 WIB.

Ilustrasi. Pemusnahan barang diduga bom oleh Tim Gegana Polda Jateng. Foto: dok metrosemarang.com

Surya mengira, awalnya paket tersebut merupakan sebuah dompet. Namun saat diambil, ternyata ada arloji dan baterai yang menempel pada kotak tersebut. Tak hanya itu, pada bagian luar paket tersebut juga terdapat tulisan tangan yang berbunyi “ISIS”.

Surya kemudian membawa barang tersebut ke Polsek Ngaliyan dan melaporkannya. Laporan kemudian diteruskan ke Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah. Tim Jihandak Polda Jawa Tengah segera datang ke lokasi dan melakukan identifikasi dengan x-ray dilanjutkan distruber.

“Di dalamnya itu ada baterai handphone 1 buah, baterai power bank 3,7 volt sebanyak 5 buah, arloji analog 1 buah, dan rangkaian PCB resistor, kondensor, serta rangkaian kabel,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja saat dihubungi wartawan, Kamis (17/5).

Selain itu, di bagian luar paket juga terdapat tulisan tangan berbunyi “sekali merobek ini musnah, ISIS merdeka”. Bahkan ada juga tanda tangan dengan nama terang Amrozi di akhir kalimat.

Namun, Agus memastikan bahwa sama sekali tidak ada bahan peledak di dalamnya. Agus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang karena dipastikan benda tersebut bukan bom.

“Bahan peledaknya nihil. Kemudian serangkaian giat untuk mengamankan atau memastikan benda yang dicurigai telah berhasil dilaksanakan dan berjalan aman terkendali,” tegasnya. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

29 + = 35

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.