Pakai Sabu Biar Greng, Sopir Ini Terciduk BNN Kendal

KENDAL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal meringkus seorang pengedar sabu-sabu saat hendak menunggu pembeli. Tersangka, M Romdhon (32), sempat kabur namun berhasil diamankan dengan barang bukti sabu-sabu yang belum sempat dijual.

M Romdhon (kiri), tersangka pengedar sabu-sabu yang diringkus BNN Kendal. Foto: edi prayitno

Warga Kaliwungu tersebut dibekuk di sebuah gang di Kampung Sarimulyo Kelurahan Sarirejo Kaliwungu Kendal saat hendak menunggu pembeli. Saat itu Romdhon naik sepeda motor Honda Supra X 125 bernomor polisi H 4078 JU.

Pengakuan tersangka, sabu-sabu tersebut diperoleh dari seorang bandar bernama Ari warga Sukomulyo Kaliwungu Kendal. Satu paketnya dibeli dengan harga Rp 250 ribu dan rencananya hanya akan dipakai sendiri bersama teman-temannya.

“Beli dari teman di Sukomulyo harganya Rp 250 ribu. Niatnya mau dipakai bareng-bareng dengan teman di rumah,” kilah Muhamad Romdhon.

Tersangka mengatakan sudah dua bulan mengonsumsi sabu-sabu untuk menambah stamina saat bekerja sebagai sopir. “Butuh doping mas, kalau pakai ini bisa kuat saat mengemudi,” tambahnya.

Kepala BNN Kabupaten Kendal, Sharlyn Tjahaya Primer Ari mengatakan, tersangka ditangkap pada Rabu (16/5) lalu. “Tersangka sendiri sudah menjadi incaran petugas dan sempat lolos dua pekan silam,” ujarnya.

Dari penangkapan tersangka ini diamankan benda kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,18 gram. “Hasil tes urin tersangka positif mengonsumsi sabu-sabu, namun untuk memastikan barang tersebut kita akan kirim ke laboratorium,” imbuh Sharlyn. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

48 − = 41

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.