Pabrik Kayu di Cilongok Terbakar, Lima Damkar Dikerahkan

BANYUMAS – Pabrik pengolahan kayu milik Edi Handoko (43) warga Desa Rancamaya RT 02/04 Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, ludes dilalap api, Sabtu (7/7).

Petugas pemadam kebakaran bersama warga berusaha memadamkan api yang membakar pabrik kayu di Desa Rancamaya, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Sabtu (7/7). Foto: metrojateng.com

Peristiwa terbakarnya pabrik pengolahan kayu tersebut, diketahui pertama kali oleh Kirman (40) salah satu pekerja di pabrik tersebut. Dia menuturkan, kepulan asap diketahui dari tempat open kayu pada saat sedang mengangkut kayu yang akan dimasukkan ke dalam tempat penampungan kayu.

Melihat kejadian tersebut, lantas Kirman memberitahukan kepada pekerja lainnya. “Lalu kami berteriak minta tolong kepada karyawan yang berada di lokasi kejadian, lalu semua karyawan berusaha memadamkan api dengan alat pemadam seadanya,” ujarnya.

Selanjutnya, pemilik pabrik meminta bantuan pemadam kebakaran Purwokerto. Kepala Unit Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Banyumas, Daryono mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari korban. Tim pemadam kebakaran menerjunkan empat unit mobil damkar.

“Mobil damkar 1 Unit dari Wangon, 2 unit dari Purwokerto dan 1 Unit Kembaran,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, lanjutnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta, dengan material kayu dan gudang yang hangus terbakar. (MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 3 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.