Organda Setuju e-Tilang Tingkatkan Ketertiban Lalu Lintas

Pemantauan kondisi lalu lintas dari ATCS Semarang. (foto: metrosemarang.com)

SEMARANG – Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Jawa Tengah menyambut baik penindakan e-Tilang CCTV yang mulai diterapkan pada hari ini, Senin (25/9). Sebab, menurut Ketua DPD Organda Jawa Tengah Karsidi Budi Anggoro, dengan adanya penindakan e-Tilang mampu menekan angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

“Pemerintah tentunya punya pertimbangan yang sangat matang dalam menerapkan aturan tersebut. Saya rasa sanksi e-Tilang sangat efisien. Kan dalam tata kelola pemerintahan kita ada yang diatur dan mengatur. Kita sebagai pelaku usaha transportasi sebagai orang yang diatur pemerintah. Yang penting tidak terlalu memberatkanlah,” ungkap Anggoro kepadametrosemarang.com.

Ia menyatakan adanya sanksi e-Tilang juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas di kalangan pengemudi angkutan umum. Jika dijatuhi sanksi tegas, maka setiap pengemudi tidak akan berani ugal-ugalan lagi.

“Saya yakin kawan-kawan tidak bisa ngeblong lagi. Penerapan hal baru pasti ada beda pendapat. Tapai kalau sudah terbiasa nantinya berasa enak dan ringan,” bebernya.

Ke depan, ia berharap pihak kepolisian dengan Dishub Jateng dapat meningkatkan koordinasi dengan pihaknya dalam mengantisipasi keluhan yang muncul akibat penindakan e-Tilang. “Pengemudi truk dan bus bisa meningkatkan kedisiplinannya,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan Kota Semarang bersama instansi terkait akan mulai melakukan penindakan pelanggar lalu lintas dalam sistem e-Tilang CCTV pada 25 September mendatang. Prosedur penindakan ada di Satlantas Polrestabes Semarang. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

65 − = 58

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.