Organda Jateng Janji Turunkan Tarif Angkutan Besok Pagi

image
Ilustrasi

SEMARANG – Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Jawa Tengah tengah bersiap menurunkan tarif transportasi umum sesuai arahan Kementerian Perhubungan mulai7 April 2016.

Ketua DPD Organda Jawa Tengah, Karsidi Budi Anggoro menegaskan tarif semua angkutan umum segera diturunkan begitu surat edaran dari Kemenhub sampai di tangannya.

“Makanya, saya masih menunggu surat edaran dari Kemenhub dan saya berharap adanya penurunan tarif ini membuat usaha transportasi umum di Jawa Tengah menjadi bergairah,” ujar dia kepadametrosemarang.comdi kantornya, Rabu (6/4).

Saat ini, kata Karsidi, jumlah bus AKAP dan AKDP yang beredar di 35 kabupaten/kota Jawa Tengah mencapai 8.400 unit. Jumlah bus parisiwsata sebanyak 3000 unit sedangkan angkudes dan angkot ada 30 ribu serta angkutan barang 30 ribu.

Ia juga mengimbau kepada pengusaha angkutan barang agar mengikuti penyesuaian tarif sekitar 3 persen.

“Dan semoga besok pagi surat edaran dari Kemenhub sudah turun biar saya buru-buru ketemu Dinas Perhubungan untuk membahas penyesuaian tarif angkutan umum di tiap wilayah Jawa Tengah,” jelasnya.

Seperti diketahui sesuai paket kebijakan ekonomi yang diumumkan Presiden Jokowi, pemerintah memutuskan menurunkan tarif transportasi umum yang ada di seluruh Indonesia. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 29 = 36

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.