Home > HEADLINE > Operasi Zebra Candi Dimulai, Polisi Beri ‘Dispensasi’ Angkutan Bak Terbuka

Operasi Zebra Candi Dimulai, Polisi Beri ‘Dispensasi’ Angkutan Bak Terbuka

Kapolres Kendal AKBP Haryyo Sugihartono memeriksa persiapan Operasi Zebra Candi 2014, Rabu (26/11). Foto Metrojateng
Kapolres Kendal AKBP Haryyo Sugihartono memeriksa persiapan Operasi Zebra Candi 2014, Rabu (26/11). Foto Metrojateng

KENDAL – Meski dalam sasaran operasi zebra candi 2014 angkutan bak terbuka ditindak, namun di Kabupaten Kendal polisi masih memberikan dispensasi. Kapolres Kendal AKBP Haryyo Sugihartono usai gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2014, Rabu (26/11) pagi mengatakan, di beberapa wilayah seperti Kaliwungu-Boja dan daerah atas angkutan bak terbuka tetap digunakan.

“Masih ada kendala sarana transportasi yang belum maksimal karena pemerintah kabupaten belum menyediakan angkutan yang layak sehingga polisi masih memberikan semacam dispensasi,” katanya.

Namun demikian, polisi tetap akan melalukan operasi penertiban angkutan bak terbuka khususnya kelengkapan surat-surat . Jika ada pemalsuan dokumen kendaraan dan tidak lengkap, maka polisi akan menindaknya.

“Jadi dispensasi bukan kemudian dibiarkan begitu saja, polisi akan melakukan penindakan jika angkutan tersebut tidak memiliki surat kelengkapan,” imbuh kapolres.

Kapolres menegaskan, dalam Operasi Zebra Candi 2014 selain sasaran angkutan yang tidak untuk peruntukannya namun kelengakapan surat dan dokumen dan kelayakan kendaraan. Terkait belum adanya materian Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang belum jadi, kapolres meminta polisi tetap waspada.

“TNKB yang belum ada materialnya jangan menjadikan anggota terkecoh, waspadai pemalsuan TNKB dengan mencocokan dengan surat kelengkapan yang resmi,” tegasnya.

OperasiZzebra Candi 2014 akan dilaksanakan 14 hari terhitung sejak tanggal 26 November hingga 9 Desember 2014. Sebanyak 101 personel dilibatkan dalam kegiatan ini. Namun personel yang masuk dalam anggaran hanya 27 orang. (MJ-01)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar