Operasi Keselamatan, Polisi Bagi-Bagi Hadiah

operasi keselamatan candi semarang
Satlantas Polrestabes Semarang laksanakan Operasi Keselamatan Lalulintas, Selasa (13/3). (foto: metrosemarang.com/Efendi) 
SEMARANG – Tekan angka kecelakaan di Kota Semarang, Satlantas Polrestabes Semarang lakukan operasi keselamatan, Selasa (13/3). Digelar di Jalan Pemuda, tepatnya di dekat taman depan Crowne Plaza Hotel, mereka menindak beberapa pengendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.
“Kegiatan ini yang dikedepankan masalah keamanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, untuk menekan angka kecelakaan lalulintas maupun pelanggaran lalulintas,” kata Wakasatlantas Polrestabes Semarang, Kompol Sumiarta.
Berbeda dengan sebelumnya, penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran, pihak kepolisian memberikan tanda berupa pin. Pin bertuliskan “Tercyduk” diberikan bagi pelanggar seperti tidak memakai helm, melanggar marka, dan beberapa pelanggaran ringan lainnya.
“Memang dalam operasi kali ini kami memberikan tanda bagi pelanggar berupa pin bertuliskan tercyduk, lalu untuk yang tertib berlalulintas kami juga memberikan reward berupa cangkir, kami juga memberikan beberapa helm untuk anak-anak,” imbuh Sumiarta.
Sementara, Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Ryke Rima Dila mengatakan pemberian tanda maupun reward kepada para pengendara merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran agar tertib berlalulintas.
“Kami berikan tanda pin sebagai punishment (hukuman) supaya mereka sadar dan mau berlalulintas dengan baik, terus kami berikan reward kepada pengendara yang tertib agar meningkatkankan lagi dan supaya bisa jadi contoh buat pengendara lain,” tukas Ryke.
Sementara operasi keselamatan lalu lintas 2018 dilaksanakan selama 25 hari sejak 5 Maret lalu. Operasi tersebut juga merupakan upaya cipta kondisi menyambut Operasi Ramadniya 2018 nanti.
“Ini juga sebagai operaai Cipta Kondisi sebelum Operasi Ramadniya 2018, operasi kali ini sehari ada sekitar 250 sampai 350 tilangan,” pungkas Sumiarta. (fen)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

68 − 60 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.