Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Sidomuncul Beli Aset Terbesar Nyonya Meneer

Sidomuncul Beli Aset Terbesar Nyonya Meneer

Taman Djamoe Indonesia. (sumber: aroundguides.com)

SEMARANG – PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul (Tbk) menyatakan telah mengakuisisi luasan tanah dan bangunan PT Taman Djamoe. Hal itu sebagai alternatif untuk mengatasi kasus kepailitan yang menjerat PT Perindustrian Nyonja Meneer.

“Sidomuncul membeli tanah dan gedung Taman Djamoe yang di sebelah pabrik kami yang ada di Ungaran. Waktu itu kan memang dilelang dan kita ikut dalam proses lelangnya,” ungkap Direktur Marketing PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul (Tbk), Irwan Hidayat kepada wartawan, Kamis (12/10).

Ia menyebut total nilai lelang untuk Taman Djamoe yang telah disepakati oleh pihaknya senilai Rp 21,901 miliar. Menurutnya tahapan pembeliannya murni melalui skema lelang resmi dari KPKNL. “Untuk Taman Djamoe nilai yang kita sepakati senilai Rp 21,901 miliar,” kata Irwan lagi.

Meski begitu, ia memastikan perusahaannya hanya membeli tanah dan gedung Taman Djamoe saja. Seperti diketahui, Taman Djamoe sendiri sejak lama dikenal sebagai aset terbesar milik Nyonya Meneer. Untuk pembelian aset lainnya, ia menyatakan tidak kebagian.

“Yang di tempat lain sudah dibeli orang lain. Kalau enggak salah semuanya dilelang lengkap dengan bangunannya kok,” tuturnya. Disinggung soal jumlah peserta lelang di KPKNL, ia mengklaim tak tahu-menahu. Sebab, posisinya saat itu sedang berada di Jakarta.

“Karena saya di Jakarta, jadi saya sekedar ikut lelang dan sempat ngomong-ngomong dengan Pak Charles (Bos Nyonya Meneer Charles Saerang),” ujar Irwan lagi. (far)

Ini Menarik!

Konduktor Asal Amerika Akan Ramaikan Konser Sumpah Pemuda

Share this on WhatsAppSEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Semarang melalui …

Silakan Berkomentar