Home > KRIMINAL & HUKUM > Nyolong Pakan Ayam, Suranto Babak Belur Dihajar Massa

Nyolong Pakan Ayam, Suranto Babak Belur Dihajar Massa

image
Ilustrasi

BOYOLALI – Seorang pelaku pencurian babak belur dihajar massa. Suranto (23) warga Daleman, Cepogo, Boyolali itu jadi bulan-bulanan massa setelah ketangkap basah mencuri dua karung pakan ayam di Dukuh Tropayan, Desa Catur, Kecamatan Sambi, Boyolali. Pemuda itu pun harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Kapolsek Sambi AKP Warsito mengatakan, tersangka ketahuan warga saat berusaha mencuri pakan ternak di kandang ayam milik Trubus Djatmiko (42), di Dukuh Tropayan, Desa Catur, Kecamatan Sambi. Kejadian siang hari, sekitar pukul 10.00. “Tersangka kepergok warga saat keluar dari kandang ayam membawa dua karung pakan ayam senilai Rp 600 ribu,” kata Warsito Senin (15/9).

Tersangka datang ke kandang ayam milik korban dengan mengendarai sepeda motor. Saat itu, kandang ayam dalam keadaan kosong. Tersangka masuk ke gudang pakan ayam dengan menjebol pintunya.

Aksi tersangka ketangkap basah sejumlah warga antara lain, saksi Sumarjo Jari (70) dan Setiyawan (23), keduanya warga setempat. Saat itu saksi hendak menuju ke kandang ayam tersebut. Tiba-tiba memergoki tersangka yang mengendarai motor membawa dua karung pakan ayam.

Merasa curiga, saksi langsung menyapanya dan menanyakan asal pakan ayam tersebut. Tetapi, tersangka malah lari. Saksi pun langsung berteriak minta tolong, sehingga mengundang warga lainnya.

Warga setempat langsung berhamburan mengejar dan mencegat tersangka. Tak lama kemudian, tersangka berhasil ditangkap. Setelah didesak, tersangka akhirnya mengakui mencuri dua karung pakan ternak dari kandang ayam milik korban. Massa yang emosi langsung menghajar tersangka hingga babak bundas.

Beruntung polisi yang mendapat laporan segera mendatangi TKP. Tersangka yang babak belur itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Kapolsek menyatakan, kondisi tersangka saat ini sudah sembuh. “Saat ini tersangka ditahan di Mapolres Boyolali,” kata Warsito.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku beraksi bersama seorang temannya dan baru sekali ini mencuri. Kini petugas masih melakukan penyidikan terhadap tersangka untuk proses hukum lebih lanjut. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (MJ-07)

Ini Menarik!

Senggolan di Ruang Karaoke, Feri Tewas Ditusuk

Share this on WhatsApp Beberapa diantara terduga pelaku pengeroyokan yang terjadi di tempat karaoke di Hotel …

Silakan Berkomentar