Home > JATENG RAYA > Nyalon Cawagub, Walikota Magelang Diiringi Tarian Topeng Ireng

Nyalon Cawagub, Walikota Magelang Diiringi Tarian Topeng Ireng

Tari Topeng Ireng mengiringi Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mendaftar cawagub. (foto: metrosemarang.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Sejumlah tokoh politik mendatangi markas DPD PDIP Jateng di Jalan Brigjen Sukamto Semarang. Mereka mengembalikan formulir pendaftaran sebagai kelengkapan syarat pencalonan Pilgub Jateng 2018. Mereka datang bergiliran bersama pendukungnya, pada Rabu (9/8).

Sigit Widyonindito, Walikota Magelang, adalah salah satu kader partai yang datang pukul 10.00 WIB. Ia menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jateng. Sigit didampingi Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina. Tarian Topeng Ireng khas Magelang mengirini mereka memasuki gerbang markas DPD PDIP Jateng.

“Jawa Tengah jangan sampai ketinggalan dengan provinsi lainnya. Sebab, kita punya bandar udara, pelabuhan, karena itulah saya ingin mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Jateng,” kata Sigit saat menyerahkan formulir. Sigit mengatakan ingin membawa Jateng lebih maju sehingga layak jual di tingkat nasional hingga internasional.

Sigit mengklaim, kinerjanya sukses saat memimpin Magelang selama dua periode. “Rakyatnya harus berjaya. Dengan bekal pengalaman dari birokrasi 32 tahun, dua periode memimpin Kota Magelang, kemiskinan turun 6 persen, progres kinerja pemerintahan kami tumbuh pesat,” ungkapnya.

Iapun mengklaim mampu memajukan destinasi wisata lokal yang tak kalah membanggakannya. “Magelang tidak ada jalan berlubang,” cetusnya. Karenanya, ia berharap berkas pendaftaran yang diserahkannya kepada pengurus DPD PDIP mampu jadi pertimbangan untuk membesarkan nama partainya.

Ia telah memasang strategi bila diusung DPP PDIP jadi cawagub. Salah satunya harus turun gunung untuk mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat di daerah. “Pemimpin harus tahu kemajuan daerahnya dan apa yang diinginkan masyarakat. Kami akan merumuskan peluang dan kelemahan Jateng selama ini,” ujarnya.

Dede Indra Permana, seorang pengusaha otobus juga mampir ke markas PDIP Jateng. Dede ditemani mantan juara tinju dunia kelas bulu super, Chris John. “Banyak tokoh pemuda, insan olahraga,  keluarga dan tokoh-tokoh Hipmi yang mendukung saya. Saya akan membangkitkan ekonomi daerah dan industri olahraga,” tegas Dede. Ia mengaku terinspirasi untuk bersemangat membangun olahraga pada masa mendatang.

Bupati Pemalang, Ahmad Junaedi juga ikut mendaftar jadi cawagub. Pilihannya itu atas saran ketua DPC PDIP Pemalang untuk mendaftar sebagai calon wakil gubernur. Ia menambahkan punya sembilan misi dan program masyarakat guna mengangkat kemiskinan warga Jateng. Jika terpilih, ia akan mundur dari jabatan Bupati Pemalang.

“Saya didukung semua DPC PDIP Pantura. Semuanya ada 1500 orang,” tandasnya. (far/MJ-24)

Ini Menarik!

1 Sura, Ribuan Warga Kendal Rebutan Nasi Bungkus

KENDAL – Ribuan warga dari sejumlah daerah saling berdesakan dan berebut nasi sura dalam peringatan Haul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *