Home > POLITIK > Nurjayanto Jabat Ketua Sementara DPRD Sukoharjo

Nurjayanto Jabat Ketua Sementara DPRD Sukoharjo

image

SUKOHARJO – Nurjayanto dari PDIP dan Yoshua Sindhu Riyanto dari Partai Gerindra akhirnya menjadi ketua dan wakil ketua sementara DPRD Sukoharjo. Usai pelantikan, Nurjayanto langsung memimpin sidang perdananya, Senin (8/9).

Naiknya Nurjanto dan Yosyuhua Sindhu Riyanto, dijelaskan Sekwan Sriyono, antara lain berdasarkan pada hasil rapat pimpinan DPRD Sukoharjo pada Kamis (21/8) antara pimpinan DPRD Sukoharjo dengan pimpinan partai politik dengan jumlah kursi terbanyak (PDIP) dan tiga pimpinan parpol yang memperoleh jumlah kursi politk yang sama (PAN, Golkar, Gerindra).

“Yang memutuskan  secara musyawarah mufakat untuk ketua sementara adalah  Nurjayanto dari PDIP dan wakil ketua sementara diserahkan kepada Partai Gerindra atas nama Yoshua Sindhu Riyanto,” kata Sriyono di depan rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Sukoharjo 2014-2019.

Ketua dan wakil ketua sementara menurut Sriyono memiliki tugas memimpin jalannya rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi peraturan DPRD atrau dprd tentna ttat terti dan memprose pentapapmimpan definitif.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Sukoharjo, Nurjayanto mengakui pihaknay dihadapkan pada tugas berat menjadi wakil rakyat untuk masa lima tahun mendatang sekaligus menyelesaikan pekerjaan yang belum diselesaikan oleh anggota dewan sebelumnya. (MJ-12)

Ini Menarik!

Dini Purwono: Jika Partai Memaksa, Saya Keluar dari Partai

Share this on WhatsApp SEMARANG – Sejumlah tokoh nasional memuji integritas para bakal calon legislatif …

Silakan Berkomentar