Home > JATENG RAYA > NPWZ Mudahkan Pembayaran Zakat

NPWZ Mudahkan Pembayaran Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kendal meluncurkan kartu   Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) dan Muzaki Corner di Pendopo Kabupaten Kendal, Jumat (05/05) pagi.

KENDAL – Upaya pemerintah memberikan  kemudahan dan kenyamanan dalam berzakat,  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kendal meluncurkan kartu   Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) dan Muzaki Corner di Pendopo Kabupaten Kendal, Jumat (05/05) pagi.

Ketua Baznaz Kabupaten Kendal Moch Ubaidilah, menjelaskan, hadirnya kartu NPWZ memudahkan para penyetor zakat (muzaki) untuk membayarkan zakat, infaq dan shadaqah. Selain itu,  Muzaki juga mudah mengecek pembayaran dan laporan lain melalui Muzaki Corner.

“Para Muzaki bisa mengunduh aplikasi Muzaki Corner di playstore melalui android dan memasukkan no NPWZ untuk memantau pembayaran, laporan dan lainnya sehingga lebih transparan, ” ujarnya.

Tidak ada batasan usia untuk mendapatkan Kartu NPWZ sehingga para orangtua juga bisa mengajarkan anak-anak untuk membayar Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) sejak dini.

Ubaidilah juga melaporkan bahwa penghimpunan ZIS pada tahun 2016 baru dapat terhimpun 600 juta. Dia menargetkan tahun ini bisa menghimoun Rp 2 miliar.

“Semoga target tahun ini bisa tercapai karena Forkompimda Kab Kendal telah memberikan contoh dengan membayarkan zakat penghasilan sebesar 2,5 persen melalu Baznas,” ucapnya.

Sementara itu Sekda Kendal  Bambang Dwiyono, berharap  kartu NPWZ bisa memberikan manfaat  bagi masyarakat Kendal Kendal tentang zakat yang mereka bayarkan.  “Kendal merupakan satu dari tiga kabupaten di Jawa Tengah yang telah menerbitkan kartu NPWZ, ” imbuhnya.

Baznaz Kendal juga merupakan satu – satunya Baznaz di Jateng yang telah melaksanakan program Zakat Comunity Development ( ZCD ) yang merupakan sindikasi dari program Baznaz Pusat berupa Integrated Breeding Domba sejumlah 220 ekor, pengelolaan pupuk organik dan pupuk cair, pengolahan dan pengemasan stick gula tebu dan pengolahan jus jambu merah. (MJ-01)

Ini Menarik!

Golkar Restui Lima Paslon Bertarung di Pilkada Serentak 2018

Share this on WhatsAppSEMARANG – Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Partai Golkar mengeluarkan …

Silakan Berkomentar