Noormans Hotel Hibur Anak Penderita Kanker

Noormans Hotel Semarang mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Rabu (14/2). (Foto: Metrosemarang.com/Ade Lukmono)
SEMARANG – Noormans Hotel Semarang mendatangi Rumah Singgah bagi anak penderita kanker di Jalan Kedung Jati yang berada tidak jauh dari RSUP Kariadi Semarang, Rabu (14/2). Karyawan hotel tersebut memberikan santunan dan motivasi kepada anak-anak yang sedang menjalani terapi di sana.
General Manager Noormans Hotel Semarang, Muh Noor Cholis mengatakan, kunjungan ini dalam rangka memperingati momen Hari Kanker Anak dan Hari Gizi. Selain itu, juga untuk meningkatkan kesadaran instansi lain dalam memberi perhatian kepada anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker.
“Karena kunjungan kami sasarannya adalah anak, kami lebih condong memberikan mainan yang bisa digunakan mereka untuk bermain saat menjalani terapi. Selain itu, kami mengajak mereka melakukan kegiatan yang menyenangkan, seperti dongeng agar tidak bosan,” katanya.
Noormans Hotel Semarang juga mengajak beberapa anak SD ke Rumah Singgah untuk mengenalkan teman baru bagi anak-anak yang menjalani terapi disana. Dengan demikian, diharapkan suasana ceria akan terpancar dari anak-anak pengidap kanker.
Relawan dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), yang mengelola Rumah Singgah, Vita Mahaswari mengatakan, anak-anak yang menjalani terapi memang butuh perhatian dan teman bermain.
“Beberapa instansi dan komunitas sudah sering berkunjung ke sini memberikan hiburan dan pelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak. Panggung boneka dan outing juga kami lakukan agar anak-anak tidak bosan berada di Rumah Singgah selama menjalani terapi,” tuturnya. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

7 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.