Home > JATENG RAYA > Nelayan Apes, Niatnya Ngamen Buat Bayar Hutang, Eh Malah Diciduk Polisi

Nelayan Apes, Niatnya Ngamen Buat Bayar Hutang, Eh Malah Diciduk Polisi

Sejumlah anak jalanan terjaring razia pekat saat mengamen di jalan.

DEMAK – Maksud hati ingin mencari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup, namun nasib berkata lain. Wanto,30, nelayan asal Kecamatan Bonang harus digelandang ke Mapolres Demak.

Ceritanya berawal saat dirinya tidak lagi punya penghasilan karena gelombang laut tinggi dan tangkapan ikan sepi. Terpaksa dia menjadi pengamen di sekitar jalan lingkar Kabupaten Demak.

Mirisnya, kerjaan menghibur orang di jalan tersebut ditemani istrinya, Devi,28, yang sedang hamil lima bulan. Tanpa diduga, saat asik bernyanyi tiba-tiba ada razia penyakit masyarakat oleh Kepolisian setempat. Pasangan suami istri ini pun digelandang ke Mapolres Demak.
“Saya biasanya bekerja sebagai nelayan. Tapi karena gelombang tinggi dan tangkapan sepi, jadi saya mengamen untuk mencukupi kebutuhan hidup,” kata Wanto, Selasa (17/1/2017).

Sudah satu bulan, papar dia, tidak lagi punya pendapatan. Dia pun sudah berhutang kepada teman dan keluarganya.

“Karena sudah banyak hutang, saya akhirnya memilih mengamen,” lanjutnya.
Disinggung istrinya ikut ke jalan dalam keadaan hamil, Wanto tidak bisa banyak berkomentar.

“Dia pengen ikut, sebenarnya khawatir kalai ada apa-apa dengan kandungan itu,” paparnya.

Kasat Sabhara Polres Demak, AKP Agus Subarjo menyampaikan bahwa razia anak jalanan dan gelandangan dilakukan berdasar atas Persa No 2 Tahun 2015.

“Ada keluhan dari warga jika pengamen memaksa para pengguna jalan. Selain itu, mereka mengganggu lalu lintas,” terangnya.

Para pengamen dan anak jalanan yang terjaring razia, jelas dia, akan dilakukan sidang di Pengadilan Negeri setempat dengan Jeratan Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Keputusan ada di pengadilan. Kalau tidak dipenjara kurungan bisa Didenda. Ada sekitar tujuh anak jalanan yang terjaring razia,” tandasnya.(MJ-23)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar