Nando Akhirnya Bersekolah, Kapolsek Mengantarnya

Kapolsek Welahan AKP Rismanto mengantar Nando ke sekolah. (foto: metrojateng.com/MJ-23)
JEPARA – Kapolsek Welahan AKP Rismanto mengantarkan langsung Nando anak berusia lima tahun ke sekolah TK Tunas Ceria Desa Teluk Wetan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara. Tujuannya untuk mendaftarkan Nando bersekolah.

Nando bersama ayahnya, Suharto (34) bersama Kapolsek disambut Kepala Sekolah TK Tunas Ceria, Tofi. Biaya pendaftaran dan SPP bulanan akam ditanggung oleh Kapolsek. “Kami ingin anak-anak kurang mampu juga dapat menikmati pendidikan. Kami siap membantu pembiayaan,” ujar Rismanto saat di sekolahan, Rabu (13/12)
Menurutnya, Nando memiliki kecenderungan penakut dan pemalu.†”Kalau tidak diperhatikan perkembangan mentalnya tidak sempurna. Tujuan kami hanya memberikan kesempatan supaya bisa sekolah,” lanjutnya.
Sementara Suharto mengaku senang bahwa anaknya bisa bersekolah seperti anak-anak yang lain. “Memang sudah ingin menyekolahkan, tapi tidak ada biaya. Bantuan ini saya berterimakasih,” katanya.
Kepala Sekolah TK Tunas Ceria, Tofi menambahkan bahwa ini upaya Kapolsek tersebut bukan hanya sekedar bentuk kepedulian sosial, tapi juga upaya pengembangan pendidikan.
“Sekolah kami itu kurang mendapat perhatian. Dengan adanya ini kami berharap dapat membantu sekolah kami untuk berkembang,” tandasnya. (MJ-23)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

46 − 36 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.