Home > JATENG RAYA > Nafkah Suami Tak Mencukupi, BD Nekat Jadi Maling di Masjid

Nafkah Suami Tak Mencukupi, BD Nekat Jadi Maling di Masjid

BD, ibu rumah tangga asal Secang Kabupaten Magelang, tersangka pencurian tas di dalam masjid Agung Kauman Magelang. (foto: ch kurniawati)

MAGELANG – Wanita yang mengenakan kerudung hitam ini hanya bisa tertunduk lemas. Semburat penyesalan nampak sekali di wajahnya yang tirus. “Saya terpaksa mencuri karena uang dari suami tidak cukup untuk memberi makan anak-anak,” katanya saat gelar perkara pencurian di Mapolres Magelang Kota, Kamis (26/1).

    BD yang tinggal di Kecamatan Secang Kabupaten Magelang ini, ditangkap Polres Magelang karena ketahuan mencuri tas di dalam Masjid Agung Kauman, 2 Januari lalu.

    Iapun mengaku baru pertama kali mencuri di masjid Agung Kauman.Namun sebelumnya pernah mencuri di masjid di Payaman Secang sebanyak 3 kali.

    Ibu tiga anak ini mengatakan, sebelum melakukan aksinya, ia selalu menyaru menjadi jamaah yang hendak melaksanakan ibadah sholat.

    “Saat yang jadi sasaran sedang khusuk sholat, saya ambil tasnya yang diletakkan di samping,” kata tersangka menceritakan mous operandi yang dilakukan.

    Namun demikian, jalan pintas yang salah dalam mencari rejeki ini harus berujung di kantor polisi.

    Menurut Kapolres Magelang Kota AKBP Heri Purnomo melalui Kasubag Humas AKP Esti Wardiani, korban melapor karena kehilangan tas warna coklat berisi 1 buah HP, 1 jam tagan, celana panjang dan kaos serta tas kain. Lia mengalami kerugian sebesar Rp2.750.000,-.

    Berdasar laporan itu, polisi bergerak cepat dan melihat rekaman CCTV yang dipasang di masjid.

    Melalui alat perekam itu polisi berhasil mengetahui identitas pelaku dan akhirnya melakukan penangkapan dirumahnya saat sedang memasak. “Pelaku berhasil kita tangkap 10 hari kemudian,” terang Esti.

    Esti menambahkan, atas perbuatannya, pelaku bakal dijerat Pasal 362 KUHP, tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” ujar Esti.

Saat ini, pelaku mendekam di tahanan Polres Magelang Kota. (MJ-24)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar