Home > JATENG RAYA > Musthofa Janji Tanggung Biaya Pengobatan Penderita Hydrocephalus

Musthofa Janji Tanggung Biaya Pengobatan Penderita Hydrocephalus

Mustofa menjenguk Muhammad Fahrir Khasan (6), seorang penderita hydrocephalus asal Kudus. (foto: metrojateng.com)

KUDUS – Bupati Kudus, Musthofa Wardoyo berjanji menanggung semua biaya penyembuhan Muhammad Fahrir Khasan (6), seorang penderita hydrocephalus asal Kudus. Hal iti sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat terhadap kesehatan warganya.

“Ini bukan penyakit biasa, perlu penanganan khusus. Buktinya segala upaya sudah dilakukan tapi belum sembuh total. Sehingga saya sebagai kepala daerah mengajak Kepala Dinas Kesehatan untuk melihat langsung dan segera mengambil langkah,” ujar Bupati Kudus, Musthofa Wardoyo saat membesuk di rumah Farir Desa Singocandi RT 5 RW 2 Kecamatan Kudus Kota, Jumat (11/8/2017) petang.
Ia menambahkan, pihaknya barharap Fahrir dapat dirawat di rumah sakit yang spesialis menangani penderita hydrocephalus.
“Apakah nanti di rawat intensif di rumah sakit Semarang, Bandung, atau Jakarta kita koordinasikan. Terpenting adalah penderita ini mendapat perawatan secara intensif dan spesialis,” lanjutnya.
Diketahui putra bungsu pasangan Fahrudin (42) dan Maryati (37) telah mengidap penyakit hydrocephalus sejak masih dalam kandungan. Pernah dilakukam operasi beberapa bulam lalu, namun keluarga keberatan menanggung biaya kontrol per bulan Rp 1 juta. Maryati menuturkan, selama ini biaya pengobatan ditanggung keluarga sendiri.
“Saat ini sudah tidak lagi punya uang, padahal kontrol tiap bulan habisnya Rp 1 juta. Kami berharap pemerintah daerah serius membantu kami,” tandasnya.(MJ-23)

Ini Menarik!

Pailit, Nyonya Meneer Nunggak Upak Buruh Rp 98 Miliar

Share this on WhatsAppSEMARANG – Setelah diputus pailit oleh Pengadilan Negeri (PN) Semarang, ratusan pegawai …

Silakan Berkomentar