Home > Uncategorized > Mulai Malam Nanti Truk Bermuatan Barang Dilarang Jalan

Mulai Malam Nanti Truk Bermuatan Barang Dilarang Jalan

image

SEMARANG – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Jawa Tengah, mulai memberlakukan pelarangan bagi angkutan barang pada H-4 Lebaran. Larangan berlaku mulai Kamis (24/7) pukul 00.00 hingga H+1 Lebaran.

Kepala Dishubkominfo Jawa Tengah, Urip Sihabudin mengatakan, seluruh truk bersumbu lebih dari dua dilarang beroperasi. Aturan ini diambil karena pada masa mudik, kepadatan lalu lintas akan meningkat sehingga truk yang memiliki muatan besar sementara tidak boleh melintas.

“Namun angkutan barang yang membawa BBM, ternak, sembako, pupuk dan barang antaran pos masih boleh,” katanya, Rabu (23/7).

Menurut Urip, pihaknya sudah memberikan surat edaran untuk pengusaha angkutan barang menghentikan beroperasi membawa barang non pangan. Bila tetap nekat. Maka angkutan barang tersebut akan dihentikan pada pos-pos penghentian yang berada di sejumlah titik.

Sedangkan angkutan barang ekspor/impor yang dibawa dari atau menuju Pelabuhan Tanjung Emas harus mendapatkan izin dari Dishubkominfo Jateng.

“Kami tidak bisa melarang sepenuhnya barang ekspor/impor itu karena biasanya mereka sudah kontrak jadi khawatir nanti akan merugikan masing-masing pihak,” katanya.(MS-08)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar