MUI Jateng: Tak Perlu Dirayakan, Kasih Sayang Bisa Kapan Saja

Ketua MUI Jawa Tengah, Ahmad Daroji. (Foto: metrojateng.com)

SEMARANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah mengeluarkan imbauan kepada generasi milenial supaya tidak usah merayakan hari kasih sayang atau Valentine. Menurut Ketua MUI Jawa Tengah, Ahmad Daroji ungkapan kasih sayang tak perlu dirayakan karena setiap hari umat manusia sudah semestinya saling mengasihi dan menyayangi.

“Kepada semua anak muda, para mubalig dan ulama, sebaiknya tidak perlu ikut-ikutan merayakan Valentine. Sebab kasih sayang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, tidak terpaku dengan momentum-momentum tertentu,” ujar Daroji, Rabu (14/2).

Ia pun menyoroti perayaan hari kasih sayang yang dilakukan berlebihan oleh sebagian masyarakat.

Daroji menyatakan sebagai seorang Muslim, ungkapan kasih sayang bisa dilakukan dengan saling menyapa antar umat beragama maupun dengan kedua orangtua.

“Dengan mengucap Bismillahirohmannirohim kita bisa juga kok memberikan kasih sayang kepada pasangan hidup kita, orangtua dan sesama umat manusia,” tuturnya.

Walau begitu, ia mengingatkan kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) agar tidak mengganggu orang-orang yang ingin merayakan valentine di tiap daerah.

“Tetapi jika ada yang ingin merayakannya ya biarkan saja. Jangan diganggu-ganggu,” terangnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 37 = 40

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.