Home > JATENG RAYA > Mudri Pasrah Lewatkan Masa Tua di Penjara

Mudri Pasrah Lewatkan Masa Tua di Penjara

KENDAL – Pelaku penganiayaan terhadap penghuni panti pelayanan sosial Lansia Cepiring Kendal, Mudri (80) warga Desa Plantaran Kecamatan Kaliwungu Selatan mengaku melakukan penganiayaan karena disuruh korbannya. “Saya dipukul terlebih dahulu, kemudian saya ambil kayu di dekat pintu dan memukulnya sekali. Korban malah berteriak dan meminta untuk dihabisi sekalian, saya jadi emosi dan memukulnya hingga tewas,” jelas Mudri saat diperiksa di Mapolsek Cepiring, Kamis (02/02) siang.

Saat diperiksa Mudri mengaku pasrah jika dihukum karena sudah membunuh teman satu wismanya. Dikatakan, ia  kesal karena korban Ruswan (70) warga Sidorejo Kecamatan Brangsong buang air besar tidak dikloset. “Saat diingatkan malah marah dan melawan,” imbuh kakek yang sudah tidak mempunyai keluarga ini kepada polisi.

Saat kejadian berlangsung di Wisma Bismo Panti Pelayanan Sosial Lansia Cepiring, tidak ada pengawas yang berjaga di dalam wisma. Penghuni lainnya yang berjumlah 11 orang tidak melerai, bahkan setelah melakukan penganiayaan dan korban bersimbah darah, Mudri hanya duduk di kursi dekat jenasah korban.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan mengatakan,  awalnya korban dan pelaku sempat terlibat adu mulut dengan korban. Korban kemudian  memukul menggunakan gagang sapu namun tidak mengenai pelaku. “Tersangka kemudian mengambil kayu di depan pintu wisma dan memukul korban berkali-kali hingga tersungkur. Pelaku bertambah emosi saat korban terus berteriak untuk dihabisi sekalian,” katanya.

Mudri diketahui tinggal di panti pelayanan sosial Lansia Cepiring sejak tahun 2015, sedangkan korban baru dua bulan menghuni panti. Polisi masih memeriksa saksi dan pelaku penganiayaan serta mengamankan barang bukti sebuah kayu yang digunakan untuk memukul korban. Pelaku diancam dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. (MJ-01)

Ini Menarik!

Motorola Beri Harga Khusus Akhir Tahun

Share this on WhatsApp SEMARANG – Di penghujung tahun 2017, Motorola Indonesia menggelar promo bertajuk …

Silakan Berkomentar