Modal Buat ‘Pensiun’, PSK Gambilangu Nabung 2 Kali Seminggu

Foto: ilustrasi
Foto: ilustrasi

KENDAL – Para Pekerja Seks Komersial (PSK) di Komplek Lokalisasi Gambilangu Kaliwungu Kendal diwajibkan menabung. Tabungan ini digunakan untuk modal usaha, setelah mereka ‘pensiun’?dari komplek lokalisasi??ini. Ketua Resos??Gambalingu, Kasmadi mengaku saat ini pihaknya sudah mengadakan program wajib menabung kepada para PSK seminggu dua kali. ?Tabungan tersebut nantinya bisa diambil jika PSK keluar sehingga bisa dijadikan modal usaha,? katanya.

Selain menggunakan program menambung,??program pengentasan lainnya juga terus dilakukan. Hal ini dilakukan agar jumlah PSK setiap tahun di lokalisasi bisa terus berkurang. ?Dinsos juga sudah memberikan pelatihan menjahit dan salon.??Tapi hasilnya masih kurang maksimal,? tandasnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi penularan penyakit seperti HIV/ADIS pihak resos sudah mensosialisasikan kepada PSK untuk mengaktifkan penggunaan kondom. Untuk??pendistribusian kondom menurut Kasmadi, sudah rutin dilakukan. jumlah sedikitnya setiap hari minimal 144 buah kondom disalurkan ke PSK. ?Jumlah? di lokalisasi ini ada sebanyak 150 PSK,? katanya. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

2 + = 12

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.