Home > JATENG RAYA > Meski Kebanjiran, Siswa SD Negeri 1 Sayung Tetap Upacara Bendera

Meski Kebanjiran, Siswa SD Negeri 1 Sayung Tetap Upacara Bendera

Siswa SDN 1 Sayung nelaksanakan upacara bendera di tengah banjir.

DEMAK – Bencana banjir ternyata tidak menghalangi siswa-siswi SDN 1 Sayung untuk melaksanakan upacara bendera hari senin. Di tengah rendaman air setinggi 30 sentimeter, mereka tetap menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hormat kepada merah putih.

Abu Naim, seorang siswa kelas tiga SDN 1 Sayung menambahkan bahwa banjir tidak menyurutkan semangat belajarnya.

“Tadi berangkat naik sepeda ontel. Biasanya sampai ke sekolah, tapi Karena banjir sepedanya dititipkan ke rumah sekitar sekolah,” katanya, Senin (13/2/2017).

Kepala Sekolah SDN 1 Sayung, Ning Swarti mengatakan bahwa upacara bendera tetap dilaksanakan meski dalam kondisi banjir. Sebab, upacara bendera merupakan salah satu bentuk penanaman rasa nasionalisme kepada siswa.

“Sekolah kami sudah direndam banjir dua pekan ini, sehingga dua Kali upacara tidal dapat dilaksanakan. Baru Kali ini, kami berpikir harus dilaksanakan. Jangan sampai berlarut-larut, karena memang banjir,” ujarnya.

Diakuinya, dalam pelaksanaan upacara bendera tidal ditemukan siswa yang mengeluh. Mereka mengikuti serangkaian upacara sebagaimana mestinya.

“Tidak ada keluhan. Mereka juga tidak terlihat manja. Dalam kesempatan itu kami juga memberikan motifasi supaya tetap semangat belajar dan mencintai tanah air,” tuturnya. (MJ-23)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar