Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Meski Bukan Penyuplai TKI, Kiriman Wesel ke Kudus Tinggi

Meski Bukan Penyuplai TKI, Kiriman Wesel ke Kudus Tinggi

image
Sejumlah warga mencairkan wesel dari TKI di luar negeri. Jelang Lebaran, kiriman wesel dari TKI tinggi. (Metro Jateng/Rhobi Sani)

KUDUS – Kabupaten Kudus bukan termasuk daerah yang banyak menyuplai pahlawan devisi ke sejumlah negara di belahan dunia ini. Namun, menjelang lebaran seperti saat ini, kiriman uang melalui wesel di Kantor Pos Kudus terhitung tinggi. Hal tersebut disampaikan Manajer Pelayanan Kantor Kudus, Pujiono, Kamis (09/7).

Disampaikan Pujiono, Kudus memang bukan daerah utama pensuplai TKI ke luar negeri. Namun kiriman wesel dari TKI yang masuk ke Kudus tergolong tinggi. Itu lantaran keberadaan delapan cabang Kantor Pos yang lokasinya dekat dengan kabupaten tetangga pensuplai TKI.

“Delapan kantor cabang kami kebetulan lokasinya berada di daerah perbatasan yang banyak mengirimkan TKI ke luar negeri,” ujar Pujiono.

Kantor cabang yang berdekatan dengan daerah perbatasan, Pujiono mencontohkan, itu seperti Kantor Pos Cabang Undaan yang jadi jujugan lokasi pengambilan wesel keluarga TKI asal Klambu Kabupaten Grobogan. Lalu Kantor Pos Cabang Gebog yang jadi pilihan favorit TKI asal Batealit Kabupaten Jepara dan lain sebagainya.

“Kantor Pos Cabang Dawe juga tergolong tinggi wesel dari luar negeri. Memang banyak TKI yang berasal dari sana,” tutup Pujiono. (Oby)

Ini Menarik!

Gerindra Bakal Umumkan Cagub Jateng Pekan Depan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Nama calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Gerakan …

Silakan Berkomentar