Beranda JATENG RAYA Merapat di Tanjung Emas, Penumpang Kapal Sea Princess Menuju Borobudur

Merapat di Tanjung Emas, Penumpang Kapal Sea Princess Menuju Borobudur

15
0
BERBAGI
Para penumpang kapal MS Sea Princess di dermaga penumpang Tanjung Emas. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, untuk kesekian kalinya kedatangan tamu istimewa. Hari ini, Selasa (26/9), sebanyak 2.067 penumpang kapal MS Sea Princess merapat ke dermaga penumpang Tanjung Emas pukul 07.00 WIB.

Kapal Sea Princess dinahkodai Kapten Gennaro Arma ini mengangkut 2.067 wisatawan asing dan 856 kru kapal. Para penumpang kapal berbendera Australia tersebut kemudian diajak plesiran ke sejumlah tempat-tempat wisata unggulan.

Asman Pelayanan Kapal, Iman Santoso mengajak ada sebanyak 840 penumpang asal berbagai negara untuk melanjutkan kegiatan city tour yang bekerja sama dengan agen travel lokal. Rute perjalanan mereka menuju Candi Borobudur, Ambarawa, Joglo Hill, Tlogo Agro, Sam Poo Kong, Ronggowarsito, dan Gereja Blenduk.

“Ada yang melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur, Yogyakarta atupun sekedar berkeliling kota Semarang menggunakan jasa tour,” ungkap Iman kepada metrosemarang.com. Ia pun menyebut telah menyiapkan sejumlah armada bus dan mobil sebagai sarana transportasi para penumpang tersebut.

Namun, bagi para penumpang yang tidak berwisata, lebih memilih berada di kapal maupun berkeliling terminal penumpang. Sebagian lainnya ada pula yang menyewa kendaraan pribadi untuk berkeliling Semarang. Iman menyatakan bahwa kapalnya berbobot GT 77.499 ton dan LOA 261,1 meter.

Dari awal 2017 hingga sekarang, Kapal Sea Princess merupakan pesiar ke-12 yang singgah di Tanjung Emas. Untuk menghibur dan menyambut wisatawan ketika mengunjungi gedung terminal penumpang, manajemen PT Pelabuhan Indonesia III melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang disambut tari kreasi Semarang dan Barong.

“Para penumpang dapat menikmati fasilitas terminal penumpang seperti wifi, hiburan musik keroncong dan stand souvenir, stand pijat refleksi, stand batik dan internet wifi,” bebernya.

Setelah dari Tanjung Emas, kapal berbendera Bahamas ini rencananya akan menuju Probolinggo untuk melanjutkan perjalanan wisata. (far)