Menyongsong Pilpres, Lindu Aji Gagas Gerakan Dukungan ‘JoDo’

SEMARANG – Kapasitas Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai mantan Panglima TNI rupanya menjadi daya tarik tersendiri saat mendekati momentum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Buktinya, sejumlah organisasi masyarakat yang ada di Kota Semarang mulai mendorong Moeldoko untuk menjadi pendamping Presiden Joko Widodo yang kembali maju Pilpres nanti.

Heru Supriyono, Ketua Umum DPP Lindu Aji bersama pengurus lainnya saat menggagas dukungan Jokowi-Moeldoko di Jalan Semeru Semarang. Foto: fariz fardianto

“Dengan melihat sosok pemimpin nasional¬†yang betul-betul profesional, maka ormas Lindu Aji telah berdiskusi untuk menentukan pandangan politik mengenai calon pendamping bagi Joko Widodo,” kata Heru Supriyono, Ketua Umum DPP Lindu Aji, Minggu siang (15/7).

Ia menjelaskan Moeldoko menjadi figur yang pas mendampingi Jokowi di putaran Pilpres nanti. Musababnya, sang jenderal dinilai sebagai pemimpin yang dapat dipercaya serta cerdas dalam menyikapi perubahan politik di Indonesia. “Sosok tersebut ada pada diri Moeldoko,” sergahnya.

Atas dasar itulah, dirinya menggagas dukungan pencalonan Jokowi dengan Moeldoko. Dukungan tersebut bakal ia realisasikan dalam Gerakan Satu Jateng Satu Indonesia bersama Jokowi-Moeldoko (Jodo).

Karenanya, ia memohon dukungan penuh kepada masyarakat Jateng untuk kompak mendorong pencalonan Jokowi-Moeldoko untuk maju Pilpres. “Ini semata demi mewujudkan kejayaan Indonesia secara nasional,” tegasnya.

Nanang Setyono, Sekjen DPP Lindu Aji menyatakan, dalam waktu dekat bakal merangkul 10 federasi buruh demi memperkuat dukungan bagi pencalonan Moeldoko.

“Sebelum akhir Juli kami akan mendeklarasikan gerakan JoDo di Semarang,” tutur Nanang.

Lebih lanjut, Nanang menerangkan nantinya Lindu Aji juga menggandeng elemen lainnya di Jawa Tengah untuk mendukung Moeldoko. Gerakan Satu Jateng Satu Indonesia bersama Jokowi-Moeldoko (Jodo) akan disampaikan langsung kepada Jokowi setelah apel akbar dihelat di Jawa Tengah.

“Kita punya 98 persen cabang di Jawa Tengah dengan jumlah anggota hampir 100 ribu. Cabang-cabng sudah diinstruksikan untuk memperkuat dukungan ini,” pungkasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.