Home > HEADLINE > Menikmati Kesunyian Telaga Sidringo dari Atas Bukit Silompak

Menikmati Kesunyian Telaga Sidringo dari Atas Bukit Silompak

Wisatawan menikmati pemandangan danau kembaran Ranukumbolo di atas Bukit Silompak

 

BATANG- Destinasi wisata alam Telaga Sidringo di perbatasan Kabupaten Batang dan Kabupaten Banjarnegara,  kerap disebut kembaran Ranukombolo. Berada di ketinggian 2.222 mdpl, keindahan Telaga Sidringo bisa dilihat dari Bukti Silompak, Desa Mojotengah Kecamatan Reban Kabupaten Batang. Dari atas bukit ini pengunjung bisa berkemah dan menikmati matahari terbit diantara pegunungan yang mengelilingi telaga.

Untuk bisa menikmati keindahan matahari terbit di antara perbukitan, yang mengelilingi telaga harus berkemah di atas Bukit Silompak. Hamparan padang rumput ini langsung memandang ke arah Telaga Sidringo yang asri dan indah.

Telaga Sidringo sendiri  merupakan salah satu keindahan alam dan banyak  tanaman dringo yang tumbuh secara alami disekitar telaga. Telaga ini memang kerap disamakan dengan  Ranukumbolo di Kabupaten Lumajang Jawa Timur,  dikarenakan bentuk dan viewnya yang hampir sama yaitu sebuah telaga yang dikelilingi perbukitan nan cantik sekitarnya.

Untuk ke area camping di Bukit Silompak memang butuh perjuangan karena akses jalan yang berbatu dan licin jika hujan. Namun perjuangan menuju Bukit Silompak ini terbayarkan dengan keindahan sepanjang mata memandang dari atas bukit, hamparan telaga dikelilingi bukit.

Pemandangan yang indah ini bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berselfi, bahkan pengunjung rela naik ke atas pohon untuk bisa mendapat pemandangan yang menarik

Menurut pengunjung, keindahan telaga sidringo yang dilihat dari Bukit Silompak ini memang sama persis dengan Ranukumbolo di Jawa Timur. Bagi pencinta alam berkemah dibukit ini mempunyai sensasi tersendiri karena nyaman dan aman.

“Pemandangannya bagus dari atas bukit ini bisa melihat telaga yang asri,” kilah Arwan pengunjung dari Kendal.

Bagi pengunjung yang hendak berkemah di Bukit Silompak, harus registrasi di pos pengamanan. Petugas pos pengamanan akan berjaga selama 24 jam dan berpatroli di sekitar bukit area camping. “Kebanyakan pengunjung memang ingin melihat pemandangan telaga dari atas bukit ini. Bahkan saat musim kemarau jumlahnya bertambah, karena keindahan matahari terbit diantara bukit bisa sangat jelas dinikmati dibandingkan jika musim penghujan yang terhalang mendung,” jelas  Furqon, petugas pengamanan bukit Silompak.

Setiap akhir pekan bukit ini selalu ramai pengunjung yang bermalam, mendirikan tenda sembari menikmati keindahan alam ciptaan sang maha kuasa. Udara yang dingin dan sejuk cocok untuk bersantai sembari menikmati keindahan Telaga Sidringo yang tenang dikelilingi bukit. (MJ-01)

Ini Menarik!

Motorola Beri Harga Khusus Akhir Tahun

Share this on WhatsApp SEMARANG – Di penghujung tahun 2017, Motorola Indonesia menggelar promo bertajuk …

Silakan Berkomentar