Home > JATENG RAYA > Mengejutkan! Begini Pengakuan Pemilik Panti Asuhan Setelah Dua Anak Asuhnya Alami Gizi Buruk

Mengejutkan! Begini Pengakuan Pemilik Panti Asuhan Setelah Dua Anak Asuhnya Alami Gizi Buruk

DEMAK – Panti Asuhan yang diketahui bernama Al Hajar di Desa Karangmlati Kecamatan Demak Kota menjadi vital di media massa, setelah Dinas Sosial dan Polres setempat mengevakuasi paksa anak asuhnya. Dua diantaranya yang masih balita mengalami gizi buruk dan dirawat di RSUD Sunan Kalijaga.

Kendati demikian, pemilik Panti Asuhan Al Hajar, Ulin Nuha,49, menyangkal bahwa pihaknya telah melakukan penelantaran terhadap anak asuhnya. Selama ini pihaknya merawat dengan baik dan memberi makan selayaknya. 

Sebelumnya panti menampung anak-anak tersebut karena orang tua mereka mengalami gangguan jiwa. Hal itu membuat psikologi anak juga ikut terganggu.

“Waktu pertama tinggal disini, dia masih sering mencari makanan dengan mengais-ngais makanan dari sampah. Dia juga sering berbicara sendiri,” ujar Ulin, Selasa (7/2/2017)

Namun seiring dengan berjalannya waktu, hidup keempat anak ini mulai ditatanya dengan diberikan makanan secara teratur. Bahkan menurut Ulin, porsi makanan mereka lebih banyak dari dirinya.

“Bantuan dapatnya dari propinsi, kalau Dinsos Demak tidak pernah diberi bantuan, alasannya selalu sudah habis. Saya pernah minta susu kepada Dinsos Demak namun tidak diberikan. Akhirnya ya saya pelihara sendiri,” tambahnya.

Sementara, Taslim Dari Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Demak menyatakan bahwa kali pertama kasus ini terungkap setelah pihaknya melakukan penelusuran terhadap panti asuhan tersebut.

“Kami melihat sendiri kondisi panti dan bagaimana memperlakukan anak asuhannya. Mereka disuruh bekerja membersihkan rumah dan kurang diperhatikan. Maka, kami laporkan itu ke Dinsos,” tandasnya.(MJ-23)

Ini Menarik!

Bungalow atau Kamar Saja, Semua Ada di Karimunjawa Inn

Share this on WhatsApp     BERWISATA ke Karimunjawa, tak mungkin cukup sehari saja. Dikarenakan …

Silakan Berkomentar