Mengaku Kopassus, Pria Ini Gasak Duit Puluhan Juta

SOLO – ASM (47), pria asal Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo dibekuk jajaran Satreskrim Poresta Solo, lantaran diduga melakukan serangkaian aksi penipuan. Untuk memuluskan aksinya, tersangka mengaku sebagai anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Foto: metrojateng.com

Panit Resmob Polresta Solo, Ipda Stevano Leonard Johannes STK, mewakili Pelaksana Harian Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Sutoyo dalam gelar perkara di Mapolresta Solo, Rabu (9/5) mengatakan, pihaknya terus mengembangkan kasus penipuan dan penggelapan yang menyeret ASM ini. Tersangka ditangkap karena menipu seorang PNS di Solo, 5 April 2018 lalu.

“Berdasarkan pemeriksaan dan pengembangan kasus, tersangka juga menipu seorang pedagang telepon genggam di Singosaren. Modus yang dilakukan tersangka dengan  menawarkan lelang sepeda motor dengan harga murah kepada para korban,” ujarnya.

Tersangka berpura-pura melelang Yamaha N-Max seharga Rp 13 juta dan Honda Beat seharga Rp 4 juta. Hal tersebut membuat para korban tergiur lalu mentransfer uang. Namun setelah transfer dilakukan barang yang dijanjikan tak kunjung datang.

ASM mengaku nekat melakukan perbuatannya lantaran membutuhkan uang untuk biaya operasi persalinan istrinya yang akan melahirkan anak kelima. “Saya menyesal. Saya sehari-hari kerjanya menjadi sopir,” jelasnya.

Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka di antaranya empat lembar bukti transfer, sebuah buku tabungan, sebuah telepon genggam, tas ransel doreng, pistol korek api berikut tas sabuk.

Atas perbuatannya, polisi menjerat ASM dengan Pasal 378 dan 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan, dengan ancaman hukuman penjara selama empat tahun. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 67 = 72

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.