Membolos, 3 PNS Pemprov Terancam Sanksi

image

SEMARANG- Hari pertama masuk kerja usai libur lebaran?Senin (4/8),?diwarnai membolosnya tiga pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Setda Pemprov Jawa Tengah. Mereka terancam sanksi indisipliner.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, pihaknya akan menjatuhkan sanksi tegas.?Sanksi diberikan secara bertahap. Dari teguran, tertulis, dan administrasi. Jika kesalahannya sangat besar, bisa jadi PNS tersebut akan dipecat.

“Sanksi tegas jelas lah. Karena jika cuma penurunan pangkat atau penundaan gaji tok kan tidak seru. Bila perlu dibawa ke ranah pidana dan dipecat,” kata dia seusai apel pagi di halaman Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (4/8).

Dalam sambutan apel, Ganjar telah memperingatkan seluruh PNS untuk mengikuti cara kerjanya. “Kalau tidak bisa mengikuti saya, ya saya akan tinggal saja,” kata dia.

Apel pertama usai lebaran tersebut ditutup dengan halal bihalal. Seluruh PNS berbaris mengular di halaman Kantor Gubernur. Satu persatu mereka bersalaman dengan Gubernur, Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko, dan pejabat teras Pemprov.

Plt Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono mengatakan, dari 1.192 PNS Setda Provinsi Jateng, tiga orang tidak hadir tanpa keterangan. Yakni dua orang dari Biro Humas dan satu orang dari Biro Tata Pemerintahan. Selain mereka ada beberapa yang tidak masuk karena sakit dan cuti melahirkan.(MS-08)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

16 + = 25

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.