Megawati Perintahkan Kader PDIP Jateng Menangkan Ganjar-Yasin

SOLO – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri menyerukan kader partainya agar all out memenangkan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam pertarungan Pilgub Jateng 2018. Seruan tersebut dilontarkan dalam pidato Apel Siaga PDI Perjuangan di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/5).

Apel Siaga PDI Perjuangan di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/5). Foto: metrojateng.com

Apel siaga pembentukan Satgas NKRI tersebut dipimpin langsung oleh Puan Maharani. Dalam pidatonya Megawati mewanti-wanti kepada seluruh kader PDI Perjuangan di Jawa Tengah untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 27 Juni mendatang.

“Kalian janji akan memenangkan Ganjar dan Taj Yasin. Kalau kalah daerahnya, tak pecat pemimpinnya,” ujar Megawati dalam pidatonya.

Megawati juga meminta kepada seluruh kader untuk mengawal peyelenggaraan Pilgub dan Pilpres 2019 dari awal hingga akhir. Mega juga berpesan agar sisa masa kampanye yang hanya 47 hari lagi dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Ia menginstruksikan kadernya untuk bekerja keras. Ia tidak mau melihat struktur dan kader hanya berleha-leha. Sebab kompetisi di Pilgub Jateng menurutnya sangat krusial karena hanya dua pasangan calon alias head to head.

“Empat puluh hari nggak lama lho, apalagi ada puasa, cepet itu. Bikin acara-acara di bulan Puasa, ikut tarawih di masyarakat ya,” kata Mega.

Dalam apel siaga tersebut dihadiri hampir seluruh petinggi DPP PDIP dan ribuan kader se Jawa Tengah. Pasangan cagub Ganjar Pranowo dan Taj Yasin turut hadir dalam apel tersebut.

Bahkan Mega memperkenalkan Taj Yasin kepada seluruh kader  Ia juga menceritakan bagaimana bisa memberikan instruksi kepada Taj Yasin untuk bisa mendampingi Ganjar dalam Pilgub 27 Juni mendatang.

“Taj Yasin ini putra dari Kyai Maimun Zubair. Saya sudah bilang ke bapaknya Kyai anaknya saya minta boleh jadi banteng, jawabnya iya monggo. Jadi saya minta kepada beliau-beliau (Ganjar-Taj Yasin.red) kon tarweh keliling saat bulan Ramadan nanti,” ujar Mega.

Apel siaga ini bertujuan melakukan konsolidasi struktural partai. Apel ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDIP ke-45 dan sebagai bentuk kesiapan partai tersebut memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng.(MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 23 = 26

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.