Beranda JATENG RAYA METRO SOLO Megawati Kecam Serangan Teror di Mako Brimob

Megawati Kecam Serangan Teror di Mako Brimob

19
0
BERBAGI

SOLO – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Sukarnoputri mengecam serangan teror di Mako Brimob yang mengakibatkan lima polisi meninggal. Hal tersebut diucapkan Mega saat memberikan pidato ke ribuan kader PDI Perjuangan di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/5).

Megawati Sukarnoputri
Megawati memberi arahan kepada ribuan kader PDI Perjuangan di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/5). Foto: metrojateng.com

“Saya prihatin ya karena mereka cinta, karena mereka polisi-polisi Republik Indonesia, bukan hanya polisi biasa-biasa saja. Jadi tidak terbayangkan saya, karena orang lain akan mengubah pada yang telah diperjuangkan para pendiri republik ini,” ujar Mega dalam pidatonya.

Mega juga mengutuk aksi napi teroris. Ia juga menyatakan bela sungkawa kepada keluarga korban. Tak hanya itu, Mega juga mengajak serta para kader untuk memerangi tindakan terorisme.

“Saya menangis lho melihat berita itu. Bayangkan ya Jas Merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. 350 tahun lho kita dijajah seperti apa kalian bisa berkumpul disini, ya gak bisa,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden ke-6 RI tersebut juga memperkenalkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang akan bertarung di Pilgub Jateng, 27 Juni mendatang.

Selain pasangan calon Gubernur Jateng, apel juga dihadiri oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertindak sebagai inspektur apel dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menjadi pimpinan apel. (MJ-25)