Home > JATENG RAYA > Mega ‘Turun Gunung’ untuk Menangkan Pilgub Jateng

Mega ‘Turun Gunung’ untuk Menangkan Pilgub Jateng

SEMARANG – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bakal ‘turun gunung’ untuk memenangkan pertarungan kader terbaiknya di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Rencananya ia akan menghadiri acara konsolidasi internal dengan para kader banteng moncong putih di markas DPD PDIP Jateng Jalan Brigjen Katamso, Semarang 9 November nanti.

Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Rukma Setyabudi, mengatakan jika kedatangan Mega untuk memantau langsung kinerja partainya dalam meraih simpati warga Jateng. Mega juga ingin melihat sejauh mana tingkat elektabilitas kader-kadernya yang melamar menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur Jateng.

“Kami siap memenangkan Pilkada yang akan datang. Di Jawa Tengah ada tujuh Pilkada Kabupaten atau Kota dan satu Pilkada provinsi,” bebernya, Senin (6/11). Rukma menyebut Mega akan menggelar konsolidasi seusai acara kondangan pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo digelar 8 November. Menko PMK, Puan Maharani juga akan hadir dalam acara tersebut.

“Ibu ketua umum akan datang 9 November habis kondangan di Solo. Kita semua ke sana. Rabu malam, Mbak Puan hadir di sini bertemu pengurus DPD dan DPC, dan Bupati atau Wali Kota PDI-Perjuangan, serta Ketua DPRD se-Jateng. Malam itu kita sudah mulai di panti marhaen,” tambahnya.

Rukma mengklaim hingga saat ini partainya mampu menyapu bersih jabatan strategis dari tingkat provinsi sampai kabupaten dan kota. Menurutnya partainya sukses meraih kedudukan 29 Ketua DPRD dan 9 Wakil DPRD. Ia menyebut hal ini jadi capaian luar biasa bagi partainya.

“Kita juga dapat jabatan 21 Bupati dan Wali Kota,” tegasnya. (far)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar