Home > HEADLINE > Mbah Yatirah Tewas saat Antre KPS di Kantor Pos Jebres

Mbah Yatirah Tewas saat Antre KPS di Kantor Pos Jebres

Mbah Yatirah tewas saat mengantre KPS di Kantor Pos Jebres. Foto Metrojateng/Raditya
Mbah Yatirah tewas saat mengantre KPS di Kantor Pos Jebres. Foto Metrojateng/Raditya

SOLO – Keinginan Mbah Yatirah (70) warga Petoran, Jebres, Solo untuk menikmati dana Kartu Program Sejahtera (KPS) gagal terwujudkan. Pasalnya, Jumat (28/11) pagi, Yatirah menghembuskan nafas terakhir di kantor pos Jebres, saat antre mengambil dana kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tersebut.

Informasi yang berhasil dikumpulkan di lokasi kejadian menyebutkan bahwa Yatirah meninggal sekitar pukul 08.15 WIB. Saat itu, dia datang ke kantor pos diantar anaknya, yang kemudian meninggalkanya sendirian.

Ketika duduk mengantre, tiba-tiba Yatirah memegang dadanya karena sesak napas. Petugas Babinsa yang menjaga kantor pos tersebut bergegas menggendong masuk ke dalam ruangan untuk dibaringkan di kursi. Namun, beberapa saat kemudian, nyawa Mbah Yatirah tak terselamatkan.

Salah seorang saksi mata yang juga Tenaga Kerja Sosial Kecamatan yang ikut membantu pencairan dana KPS, Ema Zaki Afiyani mengatakan bahwa pembagian sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

“Biasanya kalau lansia atau ibu hamil memang kami dahulukan, tetapi Ibu Yatirah saat baru datang langsung sesak napas. Kami berusaha menolong namun akhirnya beliau meninggal,” katanya.

Selanjutnya, jasad Mbah Yatirah langsung dibawa ke RSU  Moewardi guna pemeriksaan lebih lanjut. (dit/MJ-16)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar