Home > JATENG RAYA > Mayat Mengambang Ini Diduga Pelaku Pembunuhan Karyawan BRI

Mayat Mengambang Ini Diduga Pelaku Pembunuhan Karyawan BRI

Evakuasi mayat yang mengambang di Kali Kutho. (foto: metrojateng.com/Edi Prayinto)

 

 

KENDAL -  Mayat laki-laki mengenakan celana dan jaket ditemukan warga mengambang di Kali Kutho Dusun Lutungmati Desa Yosorejo Kecamatan Gringsing Batang Jumat (08/12) siang. Ia tersangkut penahan gelombang di tempat tersebut. Kondisi mayat sudah membusuk dan diperkirakan sudah meninggal sepuluh hari yang lalu.

Polisi menduga mayat tersebut adalah Jumadi, warga Sendang Dawung Kecamatan Kangkung Kendal. Orang yang dicurigai sebagai pelaku pembunuhan karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Weleri Kendal. Pembunuhan atas karyawan BRI, Yoga Gatot Pramana itu sendiri terjadi November 2017 lalu.

Dugaan diperkuat oleh keterangan saksi kasus pembunuhan tersebut. Saksi mengatakan pernag mengantar Jumadi ke wilayah Batang. Namun di perbatasan Kendal-Batang, Jumadi turun dari mobil.

“Saya sudah diperiksa polisi terkait pembunuhan itu. Jumadi meminta saya untuk mengantarkan ke Brebes. Jumadi sempat mengeluh banyak utang, dan saat saya jemput minta berhenti di pinggir jembatan Kali Kutho,” kata Mulyadi saksi yang terakhir bersama Jumadi.

Menurut Mulyadi, setelah turun dari mobil, Jumadi berlari ke jembatan lalu terjun ke sungai. Meski Mulyadi sudah mencegah dan mengejarnya, namun Jumadi tetap nekad. “Saya sudah mengejar untuk mencegah agar tidak terjun ke sungai. Tapi ia nekad,” kata Mulyadi.

Proses evakuasi mayat itu berlangsung cukup lama. Kondisi mayat sudah membusuk dan tersangkut sampah. Ketika telah berhasil dievakuasi, mayat dibawa ke Rumah Sakit Soewondo Kendal.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Aris Munandar mengatakan dugaan bahwa mayat itu adalah terduga pembunuh Yoga, masih didalami. Polisi akan melakukan pemeriksaan DNA keluarga untuk memastikan, apakah mayat tersebut adalah terduga pelaku pembunuhan karyawan BRI atau bukan.

Ada kesamaan ciri-ciri antara terduga pelaku pembunuhan yang memang sedang dicari Polres Kendal dengan mayat yang ditemukan. “Namun untuk memastikan, kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Aris. Pembunuhan atas Yoga itu sendiri diduga lantaran permasalahan utang piutang. (MJ-01)

Ini Menarik!

Selama 2017 Ekspor Jateng Naik 11,21%

SEMARANG – Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah mencatat nilai ekspor Jateng sepanjang 2017 dibandingkan …

Silakan Berkomentar