Home > JATENG RAYA > Masih Sesak Dada dan Pusing, Tiga Korban Oplosan Dirawat di RSUD Soewondo

Masih Sesak Dada dan Pusing, Tiga Korban Oplosan Dirawat di RSUD Soewondo

Salah seorang korban minuman keras oplosan di RSUD Soewondo. (foto: metrojateng.com)

 

KENDAL – Hingga Selasa (8/8) siang, tiga korban minuman keras (miras) oplosan masih dirawat di Rumah Sakit Soewondo Kendal. Seorang lainnya menjalani rawat jalan. Kondisi ketiga orang yang dirawat di rumah sakit mulai membaik, kendati masih mengeluh pusing, dada sesak dan mual.

Ketiganya adalah Fredi Santoso, Arifin dan adiknya Beni Cahyono. Mereka dirawat di Ruang Flamboyan. Seorang yang menjalani rawat jalan adalah Sri Nur Khasanah. Sebelumnya ia mendapat perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Saat datang ke rumah sakit enam orang dalam kondisi sekarat dan muntah-muntah. Satu orang meninggal di ruang IGD karena keracunan. Sedangkan satu lagi di ruang perawatan,” jelas Humas RSUD Soewondo Kendal, Muhamad Wibowo.

Salah satu korban pesta miras oplosan, Arifin mengatakan saat itu ada sekitar delapan orang yang ikut pesta miras. Namun banyak yang menyusul kemudian, sehingga jumlahnya mencapai belasan orang.

“Miras oplosan di beli dari sebuah warung di daerah Sumberejo Kaliwungu. Pakai kemasan plastik. Saya  tidak tahu campurannya. Namun yang pasti selain minuman beralkohol jenis ciu, juga dicampur minuman berenergi,” ujar Arifin.

Pesta miras oplosan di Kaliwungu menewaskan empat orang. Pesta yang digelar belasan pemuda ini berlangsung sejak Sabtu (5/8) malam hingga Minggu (6/8) siang. Sementara, semua korban yang berhasil ditemui mengeluh sesak di dada dan pusing kepala. (MJ-01)

 

Ini Menarik!

1 Sura, Ribuan Warga Kendal Rebutan Nasi Bungkus

KENDAL – Ribuan warga dari sejumlah daerah saling berdesakan dan berebut nasi sura dalam peringatan Haul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *