Beranda JATENG RAYA EKONOMI BISNIS Manajer PLN Ditarget Zero Accident

Manajer PLN Ditarget Zero Accident

85
0

PLN zero accident
Para karyawan PLN di tingkat manajer mengikuti workshop K3 dan Lingkungan Bagi Manajemen di kantor PLN APD Jateng-DIY, Rabu (14/3). (Foto: istimewa)

SEMARANG – Keselamatan jiwa manusia dalam bekerja menjadi perhatian penting bagi PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY. Zero accident pun ditekankan kepada para karyawan PLN di tingkat manajer melalui workshop K3 dan Lingkungan Bagi Manajemen di kantor PLN APD Jateng-DIY, Rabu (14/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Manajer Area dan Manajer Rayon di wilayah kerja PLN Area Semarang, Area Demak, UL Salatiga dan APD Jateng-DIY. Manajer Distribusi PLN Distribusi Jawa Tengah-DIY, Hendra Slamet Rijadi mengatakan, zero accident menjadi perhatian penting dan harus dicapai sesuai komitmen bersama bahwa tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia.

“Kami dari manajemen berharap bahwa dengan adanya workshop ini dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga motivasi kerja setelah terjadi kecelakaan kerja dan berharap kejadian tersebut tidak terjadi di kemudian hari,“ katanya.

Salah seorang peserta Manajer PLN Rayon Kendal, Alauddin mengatakan, pemahaman para leader di unit kerja tentang keselamatan dan kesehatan kerja PLN Jateng-DIY dapat terus meningkat. “Kami sangat senang bisa mengikuti workshop ini dan kami juga berharap bahwa dengan meningkatnya pemahaman tentang K3 ini dapat mendukung tercapainya zero accident,“ ungkapnya.

Manajemen PLN APD Jateng-DIY bersama dengan jajaran Manajemen PLN Distribusi Jateng-DIY selalu berkomitmen untuk memperbarui SOP, intruksi kerja serta meningkatkan kesadaran pegawai dan pengawas agar dapat mewujudkan zero accident. Diharapkan ke depan tingkat keamanan dalam bekerja akan terus meningkat seiring dengan kemajuan PLN dan keandalan infrastrukturnya.

Sementara itu, acara yang bertema “Bekerja Aman, Sehat dan Selamat“ tersebut juga menghadirkan para praktisi dari perguruan tinggi dan instansi pemerintah. Adapun, di antaranya psikolog industri dan organisasi Prof Dr Hardani Widhiastuti yang membawakan materi mengenai bagaimana mengelola motivasi kerja setelah terjadi kecelakaan kerja. Selain itu, juga hadir Ir Endang Pratiwiningsih MSi yang merupakan Kepala Bidang Penataan Lingkungan DLH Kota Semarang. (ang)