Mahasiswa USM Dorong Anak Sekitar Kampus Rajin Membaca

SEMARANG – Mahasiswa Universitas Semarang (USM) bekerja sama dengan Gerobak Baca menyadari pentingnya edukasi sejak dini pada masyarakat. Membaca dinilai menjadi salah satu pondasi dasar dalam melalukan pendidikan, terutama pada anak-anak.

Kegiatan membaca buku di Car Free Day (CFD) Taman Virgin Tlogosari, Minggu (8/7) pagi. Foto: ade lukmono

Oleh karena itu, mahasiswa USM dan Gerobak Baca menggelar kegiatan yang mengajak masyarakat untuk membaca buku di ruang terbuka, tepatnya di Car Free Day (CFD) Taman Virgin Tlogosari, Minggu (8/7) pagi. Selain membaca, anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut juga diberi cerita melalui story telling.

Kami mengusung kegiatan “USM sebagai Jembatan Masa Depan” ini ingin mengedukasikan nilai-nilai luhur dan pendidikan kepada anak sejak dini melalui story telling dan berupaya meningkatkan minat baca bangsa Indonesia. Hal itu didasari karena minat membaca masyarakat Indonesia masih kurang,” kata seorang mahasiswa USM yang ikut dalam kegiatan, Faisal Aditama.

Anak-anak didorong aktif membaca di ruang terbuka. Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Faisal menambahkan, pemilihan kegiatan ini merupakan hasil survei dari kebutuhan masyarakat sekitar kampus yang menginginkan adanya pengajaran untuk anak-anak sekitar kampus. Selain itu, masyarakat sekitar kampus juga membutuhkan beberapa bantuan lain, seperti kerja sama dalam perbaikan akses jalan dan parkir. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

41 − 32 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.