Home > JATENG RAYA > METRO MURIA > Mahasiswa Unisnu Tenggelam di Sungai Senden

Mahasiswa Unisnu Tenggelam di Sungai Senden

image
Sungai Senden di Jepara/Rhobi Cyantaka

JEPARA – Gegara foto di media sosial, Sungai Senden di Desa Mulyoharjo, Jepara, mulai membetot perhatian masyarakat. Setiap hari Minggu dan Jum’at selalu ramai didatangi orang, terutama anak-anak dan remaja. Baik warga Desa Mulyoharjo maupun warga dari luar desa.

Sungai dengan aliran air berundak itu berada di tengah-tengah perkebunan warga. Dari pemukiman warga, menuju sungai sedalam 2,5 meter itu pun harus jalan kaki sejauh 200 meter. Jika di bandingkan dengan sungai lainnya di Jepara, Sungai Senden menawarkan panorama alam yang lebih indah.

Kini perhatian masyarakat Mulyoharjo kembali tertuju pada sungai yang mulai naik daun sejak tiga pekan terakhir. Itu lantaran, hari ini, Jum’at (03/4), sungai Sendeng telah menelan korban jiwa. Salah seorang mahasiswa Unisnu Jepara tenggelam saat berenang di Sungai Senden.

Beserta teman-temannya, Akhlis Abidin, warga RT 02 RW 01 Kedung, Jepara, datang berenang di sungai Senden. Sebelum berenang, Akhlis mengatakan kepada temannya, Milan, bahwa dia bisa berenang. Namun, saat bermain di sungai Akhlis tenggelam.

“Tadi sebelum berenang sudah saya tanya, bisa berenang apa tidak. Lha, katanya bisa berenang,” ujar Milan saat ditemui di kamar jenazah RS Islam Sultan Hadlirin Jepara.

Mengetahui temannya tenggelam, Milan pun berusaha menolong. Saat korban berhasil dievakuasi dari sungai, sejumlah teman-temannya sudah memberikan pertolongan pertama, yaitu dengan berusaha mengeluarkan air dari dalam tubuh korban. Namun sayang, nyama Akhlis tak terselamatkan. (MJ-17)

Ini Menarik!

Anak Warga Miskin Ini Dibiayai Sekolah Kapolsek

Share this on WhatsApp JEPARA – Rumah Suharto (34) di Desa Teluk Wetan RT 14 …

Silakan Berkomentar