Home > JATENG RAYA > Magelang Adventure Trail 2016 Satukan Warga dan TNI 

Magelang Adventure Trail 2016 Satukan Warga dan TNI 

Para off roader mengikuti Magelang Adventure Trail 2016 dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71, Minggu (2/10). (foto: ch kurniawati)

MAGELANG – Ribuan off roader asal Jateng dan DIY bahkan luar Jawa, mengikuti event Magelang Adventure Trail, yang diadakan Kodim 0705 Magelang, Minggu (2/10). Kegiatan yang dibuka Danrem Pamungkas Brigjen TNI Fajar setyawan S.Ip dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke 71.

    “Kita ingin lebih dekat dengan rakyat, karenanya dalam rangka HUT TNI ke 71, di gelar event-event yang diikuti masyarakat secara luas, salah satunya Adventure trail ini,” kata Fajar di sela-sela pemberangkatan peserta dari lapangan Jagoan depan SMPN VII Kota Magelang.

    Fajar juga mengemukakan, selain ingin lebih dekat dengan masyarakat, pihaknya juga ingin mengenalkan obyek-obyek wisata alam yang ada di Kota dan Kabupaten Magelang.

    Fajar dan Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito , Kapolres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto dan Ketua DPRD Kota Magelang Endi Dharmawan juga terlihat turut serta nge-trail. Kegiatan ini sekaligus juga untuk mengukuhkan tim Trabas dari Polres Magelang Kota. 

    Adventure ini mengambil jarak  sekitar 60 km dengan rute  Pakelan-Kedungingas-Salam kanci-Bukit Bandongan-Bukit Pinus-Gunung Payung-Kaliangkrik-Tempuran-Salam Kanci dan kembali ke finish di lapangan SMPN 7.    

    Walikota Ir Sigit Widyonindito dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini bisa lebih merekatkan hubungan TNI dengan masyarakat secara luas.”Saya berharap agar kegiatan semacam ini bisa lebih merekatkan hubungan TNI dengan masyarakat. Saya sebagai saksi bahwa TNI di Magelang sangat solid, melalui babinsa dan juga kegiatan TMMD yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

    Dandim 0705 Magelang Letkol Inf Hendra P menambahkan,  event Magelang Adventure Trail bertujuan sebagai sarana komunikasi sosial kreatif antara TNI dengan masyarakat di Magelang.

     Diharapkan dengan kegiatan ini kemanunggalan TNI dan rakyat bisa terwujud sehingga bisa untuk mengantisipasi terjadinya ancaman.

    Kegiatan ini sinergi dengan program Pemkot, Ayo ke Magelang dan Pemkab Magelang. Harapannya orang luar Magelang datang bisa menikmati lokasi wisata terutama wisata alam kuliner yang ada.

    Sementara itu, diantara ribuan off roader yang mengikui kegiatan ini, nampak dua remaja yang turut menjadi peserta. Keduanya adalah Afit yang masih duduk di bangku SD dan Diva (SMP)  adik kakak yang tinggal di Kedungsari Bandongan Magelang. Keduanya didampingi ayahnya, Tiono (56) yang mengendarai sepeda motor trail 160 CC. 

    Tiono mengatakan, kedua anaknya sudah beberapa waktu menggeluti dunia off road. Keduanya mengendarai sepeda motor 110 CC.

    Pemberangkatan para  peserta tidak dilakukan sekaligus, namun beberapa tahap. Hal itu dimaksudkan agar keberadaan para off roader ini tidak mengganggu arus lalu lintas.(MJ-24)

Ini Menarik!

Konduktor Asal Amerika Akan Ramaikan Konser Sumpah Pemuda

Share this on WhatsAppSEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Semarang melalui …

Silakan Berkomentar