Home > KRIMINAL & HUKUM > Lutfi Siapkan Celurit untuk Habisi Mahasiswa Unisri

Lutfi Siapkan Celurit untuk Habisi Mahasiswa Unisri

image

SOLO-Rekonstruksi kasus pembunuhan mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Danang Rusbyantoro (24), warga Karangmalang Sragen terungkap fakta baru, Rabu (10/9). Pelaku, Lutfi Tedjo (37), warga Kadipiro telah menyiapkan sebilah celurit yang diselipkan dari balik bajunya untuk melukai korban.

Dalam rekonstruksi tersebut pelaku Lutfi dan Asep Buchori (21), harus memperagakan 29 adegan hingga terakhir membacok korban Danang dan menganiaya Garindra Patra Mahadi, teman korban. Jalannya rekonstruksi yang mendapatkan penjagaan ketat dari petugas Polresta Solo serta disaksikan warga setempat.

Sekalipun telah disiapkan 29 adegan, namun baik saksi maupun alibi pelaku juga diperagakan. Sekadar diketahui kasus pembunuhan terjadi pada akhir bulan lalu. Di mana korban tewas dan korban selamat, Patra merupakan teman satu kos di Jalan Kalingga Utara RT 08 RW 04, Kadipiro, Solo. “Saya minta kasus yang menimpa anak saya diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar ayah Patra, yang enggan disebut namanya.

Ia bersama saudaranya datang dari Sragen untuk mengantarkan anaknya, Patra mengikuti rekonstruksi. Dia mengakui akibat penganiayaan tersebut, Patra harus menjalani rawat inap selama dua pekan di RS Brayat Minulya. Bahkan, saat mengikuti rekonstruksi, salah satu tangan patra masih digendong.

Rokok dan Uang

Setelah rekonstruksi berakhir, warga setempat yang mengenal pelaku Lutfi dan Asep, menghampiri. Ada yang memberikan dua bungkus rokok, bahkan ada merogoh uang dari saku terus diberikan kepada pelaku yang sudah ada dalam mobil. Bahkan, salah warga bersalaman dengan pelaku sambil menangis sesenggukan.

Penasihat hukum kedua pelaku, Christianus Makahekung SH mengatakan terkait adanya alibi dari pelaku dan korban diserahkan kepada petugas. Pihaknya, nanti akan melihat yang terungkap dalam fakta persidangan. “Kita serahkan kepada penyidik saja. Nanti kita lihat, apa yang terungkap dalam persidangan,” kata dia. (sus)

Ini Menarik!

Senggolan di Ruang Karaoke, Feri Tewas Ditusuk

Share this on WhatsApp Beberapa diantara terduga pelaku pengeroyokan yang terjadi di tempat karaoke di Hotel …

Silakan Berkomentar