Home > JATENG RAYA > Ludes Dilalap Api, BRI Cabang Kendal Merugi Miliaran Rupiah

Ludes Dilalap Api, BRI Cabang Kendal Merugi Miliaran Rupiah

image

KENDAL – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Kendal Senin (11/8) malam sekitar pukul 22.00 WIB ludes terbakar. Api diduga dari hubungan arus pendek dari lantai dua bangunan dan menjalar hingga membakar seluruh bangunan dan isinya. Sejumlah kendaraan milik karyawan dan inventaris bank belum bisa dikeluarkan dari garasi.

Api mulai membakar bangunan BRI Cabang Kendal dari lantai dua bangunan, api langsung membesar dan merambat ke bangunan lain hingga ludes terbakar. Api diketahui pertama oleh petugas keamanan bank yang mendengar ada alarm di lantai dua.

Saat dicek ke lantai dua bangunan yang berada di tengah kota ini, api sudah membesar dan mulai merambat ke ruangan lainnya hembusan angin membuat api cepat membesar. Tiga unit pemadam kebakaran dari BPBD Kendal yang datang pertama diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar bangunan dua lantai ini.

Petugas pemadam kewalahan melokalisir api, mengingat besarnya api dan membakar bahan bakar solar yang digunakan untuk genset. Dua mobil pemadam kebakaran bantuan dari Asia Pasific Fiber dan Kayu Lapis Indonesia Kaliwungu ikut diterjunkan untuk membantu menjinakan api.

Warga dibantu petugas juga sibuk memindahkan mobil dan sepeda motor yang terparkir di bagian belakang bangunan. Sejumlah sepeda motor masih belum sempat diselamatkan karena kobaran api terus membesar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pemadam Kebakaran, Yunan Arif Rahman mengatakan dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek yang berada di lantai dua bangunan BRI cabang Kendal.

“Api diduga dari hubungan arus pendek di lantai dua bangunan. Kita menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan bantuan dari APF dan KLI,” katanya.

Api baru bisa dipadamkan selang dua jam kemudian setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD dan pabrik tekstil diterjunkan untuk memadamkan api. Kerugian akibat kebakaran BRI Cabang Kendal ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Polisi mengamankan lokasi kejadian dan memasang garis polisi sementara dua penjaga malam yang kali pertama melihat kobaran api diperiksa polisi di Mapolres Kendal. (MJ-01)

Ini Menarik!

HUT ke 42, Women’s International Club Semarang Komitmen Jaga Generasi Kedepan

Share this on WhatsApp SEMARANG- Organisasi sosial Women’s International Club (WIC) Semarang terus berkomitmen untuk …

Silakan Berkomentar