Home > PLESIRAN > WISATA JATENG > Long Weekend, Karimunjawa Diserbu Wisatawan

Long Weekend, Karimunjawa Diserbu Wisatawan

JEPARA – Sejak Jumat (3/4) hingga hari ini, Taman Nasional Kepulauan Karimunjawa terpantau diserbu ribuan wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain karena libur panjang Paskah, kondisi ini juga didukung tinggi gelombang yang normal, sehingga memungkinkan untuk berlayarnya kapal penyeberangan dari Jepara ke Karimunjawa.

Kabid Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Jepara Sutana mengatakan, sedikitnya 1.400 wisatawan menyeberang ke Karimunjawa melalui Dermaga Kartini.

“Saking banyaknya wisatawan yang hendak menyebrang, kapal cepat Express Bahari terpaksa menambah trip pelayaran,” ujarmya di Dermaga Kartini.

Sutana menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpukan penumpang, KMP Siginjai yang sebelumnya mengalami docking, kemarin sudah bersandar di Dermaga Kartini.

“Hari ini Siginjai sudah bisa berlayar ke Karimunjawa, tadi mengangkut penumpang sekitar 400 wisatawan,” katanya.

Kondisi seperti ini tentu membawa berkah tersendiri bagi pengelola perjalanan wisata Karimunjawa. Salah seorang pengelola jasa wisata Karimunjawa, Djati Utomo (31), mengatakan, lonjakan wisatawan sudah terlihat sejak awal pekan ini. Beberapa homestay dan hotel di Karimunjawa sudah dibooking wisatawan saat libur panjang akhir pekan ini.

“Setelah musim baratan (angin), masyarakat bisa kembali beraktivitas, karena sebagian besar masyarakat di Karimunjawa berprofesi di bidang pariwisata,” ujar Djati.

Lonjakan wisatawan ke Karimunjawa, diperkirakannya, akan berlangsung hingga Mei, ketika memasuki musim libur sekolah. (MJ-17)

Ini Menarik!

2.500 Lampion Thailand Akan Hiasi Borobudur Nite 2017

MAGELANG – Sebanyak 2500 lampion yang didatangkan khusus dari Thailand, akan menghiasi langit Candi Borobudur …

Silakan Berkomentar