Lomba Burung Untuk Bangun Markas Polsek

Lomba kicau burung “Kapolsek Welahan Cup”. (foto: metrojateng.com/ MJ-23)
JEPARA – Ratusan kicau mania dari berbagai daerah di Jawa Tengah meramaikan lomba “Kapolsek Welahan Cup” 2018. Lomba yang berlangsung di Desa Kalipucang Wetan, Kecamatan Welahan ini untuk penggalangan dana pembangunan Mapolsek setempat.
Pembangunan Mapolsek untuk saat ini sudah mencapai 45 persen sejak peletakan batu pertama oleh Kapolda Jatengm Irjen Pol Condro Kirono, 4 Oktober 2017. Dan, sudah menghabiskan anggaran Rp400 juta. Ditargetkan pembangunan akan selesai tiga bulan mendatang.
Kapolsek Welahan, AKP Rismanto menuturkan bahwa lomba ini dilaksanakan terdiri dari empat kelas dan 21 session dengan merebutkan total hadiah sekitar Rp36 juta.
“Pembangunan Mapolsek ini dilakukan secara swadaya masyarakat setempat. Kalau di total anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan Mapolsek sekitar Rp1,25 M. Untuk itu, kami terus menggalang dana sesuai kebutuhan pembangunan,” ujarnya, Minggu (14/1/2018).
Kapolsek menambahkan, pihaknya menggandeng kicau mania dalam proses pembangunan mapolsek karena dinilai pecinta burung terdiri dari semua kalangan. “Pecinta burung ini banyak sekali. Apalagi di Welahan sendiri hampir tiap desa ada pecinta burung (kicau mania),” paparnya.
Penanggung Jawab Lomba, Muhammad Abdul Rohim mengatakan bahwa kicau burung di Welahan sangat banyak. Sehingga lomba ini disambut antusias. “Peserta bahkan bukan hanya datang dari Jepara. Tapi juga Pati, Grobogan, Demak, Kudus, Salatiga an Semarang,” katanya.
Ditambahkannya, bagi panitia menyiapkan uang pembinaan, piagam dan sertifikat bagi pemenang. “Total hadiah Rp36 juta ditambah piagam dan sertifikat,” tandas pria yang akrab disapa Doll Glugu ini. (MJ-23).
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

99 − = 94

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.