Beranda JATENG RAYA METRO SOLO Lima Panelis Disiapkan untuk Debat Kedua Pilgub Jateng

Lima Panelis Disiapkan untuk Debat Kedua Pilgub Jateng

87
0
BERBAGI

SUKOHARJO – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar debat terbuka Pilgub Jateng 2018. Debat putaran kedua tersebut akan digelar di Hotel Best Premier Solo Baru, Kamis (3/5). Debat akan berlangsung selama dua jam mulai pukul 19.00 hingga 21.30 WIB.

kampanye damai
Kampanye Damai Pilgub Jateng. Foto: metrojateng.com/dok

“Tema debat kali ini adalah tentang ‘Pelayanan Publik dan Perekonomian’. Kalau soal panelis, nanti ada lima orang, tapi saat ini kami masih merahasiakannya, soalnya masih ada rapat pleno lanjutan untuk menentukan siapa panelis nanti,” ujar Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah yang membidangi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Diana Ariyanti dalam jumpa pers Best Western Premier, Rabu (2/5).

Nantinya debat akan berlangsung dalam enam segmen. Segmen pertama berupa pemaparan dan penajaman visi misi kedua pasangan calon. Segmen kedua, para paslon akan menjawab pertanyaan panelis.

Sedangkan segmen ketiga berupa tanya jawab pertanyaan dari masyarakat. Segmen keempat tanya jawab antar calon gubernur, dan segmen kelima tanya jawab cawagub dan segmen keenam penutup.

“Debat nanti akan dihadiri oleh 450 penonton, 100 dari pendukung pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah dan 100 dari pendukung pasangan Ganjar Pranowo – Taj Yasin. Sisanya merupakan tamu undangan dari KPU, SKPD, Kepala Daerah, Disabilitas, dan lainnya,” jelas Diana.

Diana menambahkan, debat tersebut akan disiarkan langsung di dua stasiun televisi sawata nasional. Yakni TVOne dan Metro TV, kemudian akan direlay oleh beberapa stasiun televisi nasional dan lokal. Pemilihan stasiun televisi nasional tersebut dengan alasan agar acara bisa dinikmati masyarakat secara luas. (MJ-25)